Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U-23 vs Persikabo 1973: Jadi Penentu Bergairahnya Sepakbola Nasional kata Iwan Bule

Usai memantau persiapan jelang kick off laga uji coba Timnas U-23 vs Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta

Timnas Indonesia U-23 vs Persikabo 1973: Jadi Penentu Bergairahnya Sepakbola Nasional kata Iwan Bule
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah meninjau latihan Timnas Indonesia U-23 di Lapangan D, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Usai memantau persiapan jelang kick off laga uji coba Timnas U-23 vs Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan langsung memberikan pernyataannya.

Bersama Menpora Zainudin Amali, Iriawan menyebut bahwa laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Persikabo 1973 ini akan jadi sejarah untuk sepakbola Indonesia.

Ia menilai laga bersejarah lantaran Indonesia akhirnya bisa menggulirkan pertandingan sepakbola resmi di tengah pandemi Covid-19 yang tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Ini hari bersejarah untuk sepakbola Indonesia, di mana pada masa pandemi covid kita akan lakukan pertandingan sepakbola meskipun baru uji coba. Tentunya aturan sesuai dengan prokes akan kami lakukan karena ini sangat penting buat kita,” kata Iriawan.

Dengan pengecekan sebelum pertandingan, Iriawan ingin melihatkan kepada Menpora bahwa apa yang dilakukan dalam pertandingan ini telah disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan seperti apa yang disampaikan sebelumnya.

Pihaknya juga merekam seluruh jalannya penerapan prokes agar bisa jadi acuan pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang bergulir pada 21 Maret mendatang.

“Pak menpora juga sudah cek. Ini bentuk  beliau supervisi saya. Melihat dengan baik apakah sesuai dengan apa yang saya sampaikan di rapat koordinasi di depan beliau,” kata Iriawan.

“Tentunya ini komitmen kami, komitmen supaya sepakbola bergulir kembali. Catatan buat kami semua kegiatan ini kita rekam, kita videonya untuk tadinya jadi pembelajaran pada saat pertandingan berikutnya,” lanjut dia.

“Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik, sehingga nanti jadi langkah yang baik untuk piala menpora dan tentunya kami harap juga liga 1 dan 2,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas