Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021

Persipura Protes Diperlakukan Tak Adil, PT LIB Minta Maaf dan Minta Tetap Ikut Piala Menpora 2021

Bila Persipura benar-benar tak mengubah keputusannya untuk tak ikut Piala Menpora 2021, maka PT LIB bakal merapatkan kembali klub pengganti

Persipura Protes Diperlakukan Tak Adil, PT LIB Minta Maaf dan Minta Tetap Ikut Piala Menpora 2021
TRIBUN MANADO/Andreas Ruauw/Tribun Manado
Tim club sepak bola Persipura Jayapura berfoto bersama didepan para supporter usai lapangan usai pertandingan laga awal Liga 1 Indonesia di Stadion Klabat, Kota Manado, Sulawesi Utara, Minggu (1/3/2020). Persipura Jayapura unggul atas PSIS Semarang 2-0 di laga awal Liga 1 Indonesia. TRIBUN MANADO/Andreas Ruauw 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano sebelumnya menyampaikan bahwa klubnya tak akan ikut Piala Menpora 2021.

Dalam penjelasannya, Benhur Tomi Mano menyebut alasan pihaknya tak ikut Piala Menpora lantaran operator kompetisi PT LIB bersikap tak adil tak profesional ke Persipura.

Persipura sudah mengirim surat resmi tak ikut Piala Menpora 2021 ke PT LIB sebelum diadakannya drawing Piala Menpora 2021 pada Senin (8/3/2021).

Baca juga: Persipura Jayapura Pastikan Tak Ikut Piala Menpora 2021, Mutiara Hitam Soroti Pihak Penyelenggara

Setelah mendapatkan protes keras dari Persipura, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita yang juga menjabat sebagai ketua penyelenggara (OC) Piala Menpora 2021 meminta maaf kepada Persipura atas kesalahpahaman yang terjadi.

Ia pun berharap Persipura bisa mengubah keputusannya dan  ikut Piala Menpora yang bergulir pada 21 Maret mendatang.

Baca juga: Pemain Muda dari Brasil Merapat, Persija Jakarta Diperkuat Empat Pilar Asing di Piala Menpora 2021

“Kami paham, kami masih ada sesuatu hal yang harus dirapikan dari sisi administrasi. Saya sebagai Ketua OC Piala Menpora bertanggung jawab dan meminta maaf kepada Persipura Jayapura,” kata Hadian saat dihubungi wartawan, Selasa (9/3/2021).

“Kami masih berharap Persipura bisa ikut Piala Menpora. Ini demi semaraknya sepak bola yang akan mulai lagi, Persipura bisa ikut. Makanya masih masuk drawing. Beberapa hari ini kami masih tunggu Persipura,” sambungnya.

Apabila setelah ditunggu sampai satu pekan ke depan dan Persipura benar-benar tak mengubah keputusannya untuk tak ikut Piala Menpora 2021, maka PT LIB bakal merapatkan kembali klub mana yang jadi pengganti Persipura.

Atau tidak berpengaruh lantaran Persipura berada di klub A yang berisikan lima klub.

Dari hasil drawing Piala Menpora 2021, tim berjuluk Mutiara Hitam itu berada di grup A bersama dengan Barito Putera, PSIS Semarang, Arema FC, dan Tira Persikabo.

“Soal pengganti Persipura kalau benar nanti tidak jadi ikut, kita tunggu hasil rapat dengan PSSI. Kami akan matangkan lebih dulu berbagai keputusannya. Semua pihak berusaha berkomunikasi, termasuk sepertinya Menpora juga ada upaya kesana,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas