Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021

Zainudin Amali Tunggu Laporan Kesiapan Stadion yang Bakal Digunakan di Piala Menpora 2021

Zainudin Amali akan memantau persiapan empat Stadion yang jadi tuan rumah turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Zainudin Amali Tunggu Laporan Kesiapan Stadion yang Bakal Digunakan di Piala Menpora 2021
tribunnews.com/Ferryal Immanuel
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali akan memantau persiapan empat Stadion yang jadi tuan rumah turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Apa yang dilakukan Menpora nanti sama halnya seperti dirinya memantau kondisi Stadion Madya sebelum menggelar laga uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Tira Persikabo dan Bali United pada akhir pekan lalu.

Saat tinjauan ke Stadion si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Maguwoharjo dan Stadion Kanjuruhan, Menpora Amali bakal melihat secara teliti bagaimana protokol kesehatan diterapkan.

“Ya, sekarang tim teknik dari PT LIB dan PSSI dari keliling ke empat tempat itu. Nanti hasilnya akan informasinya ke saya,” kata Menpora Amali, Senin (8/3/2021).

“Setelah itu giliran saya akan keliling keempat tempat bersama PT LIB untuk melihat persiapan penerapan protokol kesehatan. Kira-kira minggu depan lah, kalau sekarang masih mereka (PT LIB) dulu yang datang ke empat Stadion, setelah itu baru saya,” sambungnya.

Seperti diketahui, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendapatkan izin dari pihak Kepolisian dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Turunnya izin dari Kepolisian juga berkat dukungan penuh dari Menpora Amali yang menjalin komunikasi baik dengan Presiden Joko Widodo dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Dengan upayanya itu, PSSI pun memberikan apresiasi Menpora Amali dengan memberikan title Piala Menpora pada turnamen pramusim nanti.

Politikus asal Golkar itu pun mengajak dan menyerukan agar seluruh stakeholder sepakbola Indonesia termasuk suporter bisa patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya, turnamen Piala Menpora 2021 jadi acuan pihak Kepolisian sebelum akhirnya mereka mengeluarkan izin gelaran Liga 1 dan Liga 2 yang dijadwalkan bergulir pada Juni mendatang.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas