Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021

Jelang Pembukaan Piala Menpora, Ketum PSSI: Stadion Manahan Sudah Siap

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut persiapan Piala Menpora 2021 yang terselenggara di empat kota sudah mendekati sempurna.

Jelang Pembukaan Piala Menpora, Ketum PSSI: Stadion Manahan Sudah Siap
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah menyaksikan latihan timnas wanita Indonesia di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (17/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dua hari lagi akan bergulir dan memberikan hiburan bagi pecinta sepakbola di Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut persiapan Piala Menpora 2021 yang terselenggara di empat kota sudah mendekati sempurna.

Begitu pun dengan pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo.

Baca juga: Kandidat Pengganti Omid Nazari di Persib Mengerucut Jadi 2 Pemain, Sama-sama Keturunan Jepang

Hal itu ia katakan usai menyaksikan pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia di Lapangan G, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu lalu.

“Barusan saya kembali dari LIB ya, saya mengecek dan mengharapkan persiapan empat hari sebelum kompetisi dimulai. Sudah 85 persen dan sudah ada yang sebagian anak-anak (PSSI) di Solo untuk mempersiapkan,” kata Iriawan.

“Secara kesiapan Stadion (Manahan) ok, lampu katanya ada tambahan tapi yang ada masih tetap bisa, Alhamdulillah,” sambungnya.

Baca juga: Dikabarkan ke Persib Bandung Seusai Pamit dari PSM Makassar, Rizky Pellu Gabung Bali United

Hal lain yang harus dipersiapkan yakni terus berkoordinasi dengan petugas setempat, khususnya untuk mengantisipasi adanya penonton atau suporter yang masih nekat hadir ke area Stadion.

Tapi Iriawan meyakini bahwa suporter klub-klub yang berlaga di turnamen Piala Menpora 2021 bakal menepati janji dan menjalankan komitmen mereka untuk turut menyukseskan jalannya turnamen.

Seperti tak hadir ke Stadion atau berkerumun di Area Stadion dan tidak mengadakan nonton bareng yang bisa menimbulkan kerumunan.

“Saya yakin teman suporter sudah berkomitmen untuk mengikuti apa yang dianjurkan federasi maupun pemerintah, yaitu tanpa penonton,” kata Iriawan.

Baca juga: Preview Persib Bandung Vs Bali United, Ezra Walian-Ferdinand-Wander Luiz Berpeluang Absen

“Mereka sudah jelas bicara itu dan tidak ada pergeseran dari satu tempat ke tempat lainnya, kemudian juga nobar. Itu yang paling terpenting buat kita, karena untuk dalam stadion kita sudah belajar dari dua pertandingan uji coba, waktu timnas lawan Tira dan Bali United Sudah bisa kita petakan,” lanjut dia.

“Ini memang suatu sejarah mengadakan pertandingan di pandemi covid ini luar biasa ya. Jadi betul-betul teliti sekali,” jelasnya.

Lebih lanjut, saat pembukaan Piala Menpora 2021 nanti, Iriawan memastikan dirinya bakal turut membuka bersama dengan Menpora Zainudin Amali.

Pembukaan Piala Menpora 2021 diadakan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (21/3/2021) dengan laga awal mempertemukan Arema FC vs Persikabo 1973.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas