Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 Resmi Dibuka, Menpora & PSSI Tegaskan Nonton Di Rumah

Piala Menpora 2021 resmi dibuka oleh Manpora, Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochammad Iriawan, dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming di stadion Manaha

Piala Menpora 2021 Resmi Dibuka, Menpora & PSSI Tegaskan Nonton Di Rumah
Tribunnews.com/Muhammad Nursina
(Kiri) Menpora, Zainudin Amali dan (kanan) Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memantau kesiapan dan persiapan Piala Menpora 2021, tertuma dalam protokol kesehatan dan foto dengan trofi Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/3/2021) sore. (Tribunnews.com/Muhammad Nursina) 

TRIBUNNEWS.COM - Piala Menpora 2021 resmi dibuka oleh Manpora, Zainudin Amali, Ketum PSSI Mochammad Iriawan, dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/3/2021) sore.

Laga pembukaan turnamen pramusim Liga 1 musim 2021 ini ditandai dengan duel Arema FC vs Tira Persikabo.

Sesaat sebelum kick off laga Arema FC vs Tira Persikabo, Menpora dan PSSI kembali menegaskan, agar tidak datang ke stadion, gelar nobar, dan lebih baik di rumah saja.

Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari usai memberikan perkembangan terbaru soal kejadian tim Indonesia di All England 2021, Kemenpora Senayan, Jakarta, Jumat (19/3/2021).
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari usai memberikan perkembangan terbaru soal kejadian tim Indonesia di All England 2021, Kemenpora Senayan, Jakarta, Jumat (19/3/2021). (Tribunnews/Abdul Majid)

Baca juga: LIVE STREAMING Piala Menpora 2021, Arema FC vs Tira Persikabo, Ini Daftar Susunan Pemainnya

Baca juga: SEDANG BERLANGSUNG Arema FC vs Tira Persikabo, Berjalan 15 Menit, Skor 0-1

Hal ini tak lepas dari ujian, demi berlangsungnya sepak bola tanah air.

“Industri sepak bola harus kita gerakkan, dan protokol kesehatan harus tetap kita tegakkan,” buka Menpora, Zainudin Amali.

“Sepak bola indonesia akan maju dan bangkit lagi kalau semua pihak, masyarakat luas, pemilik klub, penyelenggara kompetisi, PSSI saling bersinergi,” jelasnya melanjutkan.

Sementara itu, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan, untuk tetap di rumah saja, jangan gelar nobar apalagi datang ke stadion.

Turnamen Piala Menpora 2021 akan menjadi role model untuk kompetisi yang lebih besar, yakni Liga 1.

“Kegiatan bisa berjalan lancar dan sukses dengan mengikuti protokol kesehatan, dan bagi suporter bisa menyaksikan di rumah saja,” kata pria yang kerap disapa Iwan Bule itu.

“Ini (Piala Menpora) akan jadi ujian untuk kompetisi besar, yakni liga 1 2020, maka dari itu protokol kesehatan dan keamanan untuk turnamen ini benar-benar kita cermati,” tandasnya.

Dengan begitu, masih akan ada 38 pertandingan ke depan sebelum melangkah ke babak berikutnya.

Jika helatan Piala Menpora 2021 lolos ujian, bukan tidak mungkin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bergulir kembali.

(Tribunnews.com/Sina)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas