Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: Dadang Hidayat bilang Persebaya Punya Motivasi Tinggi

Dadang Hidayat, mantan pemain Persib Bandung mengatakan Persib Bandung dari pertandingan pertama ada peningkatan di Piala Menpora 2021

Persib Bandung vs Persebaya Surabaya: Dadang Hidayat bilang Persebaya Punya Motivasi Tinggi
tribunjabar
Dadang Hidayat, mantan kapten Persib Bandung 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Dadang Hidayat, mantan pemain Persib Bandung mengatakan Persib Bandung dari pertandingan pertama sampai ketiga di fase grup Piala Menpora 2021, ada peningkatan.

Khusus melawan Persebaya Surabaya di babak perempat final, Dadang mengakui Persebaya yang bermodal pemain muda berlabel tim nasional memiliki tenaga dan motivasi tinggi. 

"Pertandingan nanti malam, Persib vs Persebaya bakal seru, keduanya bakal memainkan sepak bola menyerang," ungkap Dadang Hidayat, Minggu (11/4/2021). 

Kesalahan pada pertandingan sebelumnya, menurutnya biasanya langsung dievaluasi untuk pertandingan berikutnya.

"Saya pikir pelatih dan pemain Persib Bandung sadar soal itu dan menjadi modal untuk perbaikan dalam pertandingan selanjutnya. Pada pertandingan nanti, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, akan merotasi pemain sesuai dengan penilaiannya terhadap pemain di tiga pertandingan sebelumnya," jelas Dadang Hidayat.

Dadang Hidayat juga mengakui bahwa pemain inti Persib bakal diturunkan pertama untuk pertandingan melawan Persebaya Surabaya nanti. 

Robert juga pastinya diakui Dadang Hidayat bakal mencoba gelandang tengah Farshad Noor, karena pada pertandingan sebelumnya Farshad kan belum maksimal, karena baru adaptasi bersama tim barunya. 

"Saya lihat Farshad Noor dia punya karakter, tinggal nanti bagaimana pemain depannya ada Wander Luiz, Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga. Kalau sayap sudah pasti Fretz Butuan sama Febri Haryadi. Di lini depan saya kira Wander Luiz dan Ferdinand Sinaga karena kayaknya mirip-mirip dan punya karakter yang sama. Apalagi dia (Ferdinand) punya motivasi lebih, bukan mengecilkan Ezra Walian, tapi Ferdinand Sinaga besar di Bandung dan sekarang balik lagi ke Bandung dan ingin menunjukkan kepada pelatih soal kualitasnya," paparnya. 

Kemudian di belakang, dua tower Victor Igbonefo dan Nick Kuipers itu kuat menurut Dadang Hidayat.

"Nah, sekarang pilihannya tengah, apakah Achmad Jufriyanto akan dipasangkan sebagai gelandang bertahan untuk menopang dua gelandang serang yaitu Dedi Kusnandar dan Farshad Noor. Atau, biasa saja Dedi Kusnandar yang diplot sebagai gelandang bertahan dengan menopang Abdul Aziz dengan Farshad Noor. Persib Bandung sebenarnya banyak pilihan, ada lagi Esteban Vizcarra bisa menjadi gelandang serangnya," urainya

Dadang Hidayat optimistis Persib Bandung menang, tapi diakuinya tergantung dari apakah Persib bisa mengatur irama permainannya.

"Yang pasti, Persebaya Surabaya dengan pemain muda punya tenaga dan motivasi lebih dan pertandingan ini," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Analisis Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Dadang Hidayat: Robert Akan Maksimalkan Farshad Noor, https://jabar.tribunnews.com/2021/04/11/analisis-persib-bandung-vs-persebaya-surabaya-dadang-hidayat-robert-akan-maksimalkan-farshad-noor.
Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jabar
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas