Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Menpora Minta Laga Lanjutan Semifinal dan Final Piala Menpora 2021 Dipimpin Wasit Tegas

Menpora pun meminta PSSI kembali menugaskan wasit-wasit yang mempunyai kualitas seperti halnya Hamim Tohari di laga semifinal selanjutnya

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Menpora Minta Laga Lanjutan Semifinal dan Final Piala Menpora 2021 Dipimpin Wasit Tegas
TRIBUN JOGJA/TRIBUN JOGJA/SIGIT WIDYA
Laga Semi Final Leg Pertama Piala Menpora 2021 PSM Makasar (Merah) VS PERSIJA Jakarta (Putih) di Stadion Maguwoharjo, Depok, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). TRIBUN JOGJA/SIGIT WIDYA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTASemifinal Piala Menpora 2021 leg pertama antara Persija Jakarta versus PSM Makassar berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang menyaksikan dari layar televisi pun turut menyoroti kinerja wasit Hamim Tohari.

Baca juga: Kata Menpora Soal Wasit Laga Panas Persija Vs PSM Makassar yang Bertabur 12 Kartu Kuning

Baca juga: Hasil PSM Makassar Vs Persija, Total 12 Kartu Kuning, Satu Kartu Merah, Nihil Gol

Menpora Amali menilai Hamim Tohari sangat tegas dan mengeluarkan keputusan-keputusan yang tepat sehingga jalannya pertandingan dengan tensi tinggi pun bisa berakhir dengan lancar dan tanpa ada protes keras dari pemain.

Laga Semi Final Leg Pertama Piala Menpora 2021 PSM Makasar (Merah) VS PERSIJA Jakarta (Putih) di Stadion Maguwoharjo, Depok, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). TRIBUN JOGJA/SIGIT WIDYA
Laga Semi Final Leg Pertama Piala Menpora 2021 PSM Makasar (Merah) VS PERSIJA Jakarta (Putih) di Stadion Maguwoharjo, Depok, Yogyakarta, Minggu (11/4/2021). TRIBUN JOGJA/SIGIT WIDYA (TRIBUN JOGJA/TRIBUN JOGJA/SIGIT WIDYA)

Dengan begitu, Menpora pun meminta PSSI kembali menugaskan wasit-wasit yang mempunyai kualitas seperti halnya Hamim Tohari di laga semifinal selanjutnya dan final nanti.

Bahkan, Menpora juga turut memberikan arahan agar PSSI kedepan bisa menciptakan wasit-wasit berkualitas.

Baca juga: Viral Adu Mulut Marko Simic dan Andritany Ardhiyasa, Bench Persija Sempat Panas, Ada Apa?

“Jadi saya kira ini contoh wasit yang baik dan wasit-wasit yang lain juga bisa ikuti ini dan menurut saya apalagi ini babak semifinal dan leg kedua nanti akan tentukan nasib ke final,” kata Menpora Amali kepada Tribunnews, Jumat (16/4/2021).

BERITA TERKAIT

“Saya harap kepada PSSI dan PT LIB untuk menurunkan wasit-wasit seperti ini dan menciptakan lagi wasit-wasit sekelas ini,” sambungnya.

Baca juga: Penjelasan Persija Soal Kemarahan Marko Simic, Bukan Adu Mulut dengan Andritany Ardhiyasa

Seperti diketahui, Hamim Tohari telah mendapatkan lisensi FIFA pada tahun 2015 silam. Hamim Tohari dinyatakan lulus sebagai wasit FIFA bersama Fuad Kohar dan Dwi Purba.

Hamim dinyatakan lulus pada tes penyaringan wasit FIFA yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Maret 2015 lalu.

Sementara itu, pertandingan semifinal leg kedua antara Persija Jakarta vs PSM Makassar bakal tersaji di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021).

Sementara itu malam ini, Persib Bandung menghadapi PSS Sleman pada leg pertama semifinal Piala Menpora di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4/2021).

Pertemuan kedua Persib vs PSS Sleman juga akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4/2021)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas