Superskor

Liga 1

Ketua Umum PSSI Optimis Izin Liga 1 2021 Dikeluarkan Polisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku optimistis pihak Kepolisian bakal mengeluarkan izin tersebut. Proses perizinan penyelenggaraan Liga 1

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ketua Umum PSSI Optimis Izin Liga 1 2021 Dikeluarkan Polisi
TRIBUNNEWS/Jeprima
Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Proses perizinan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2021 kini tengah dipersiapkan oleh PSSI dan PT LIB.

Meski demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku optimistis pihak Kepolisian bakal mengeluarkan izin tersebut.

Rasa optimistis itu muncul lantaran penyelenggaraan Piala Menpora yang sudah memasuki babak final ini berjalan dengan lancar tanpa menimbulkan pelanggaran protokol kesehatan.

Senada dengan Ketum PSSI, Menpora Zainudin Amali juga merasa percaya diri Liga 1 2021 bakal bergulir.

Hanya saja dirinya tetap harus menunggu keputusan resmi Pihak Kepolisian mengeluarkan izin pertandingan.

“Hampir bisa dipastikan itu (Liga 1-red) akan bergulir, tentu kita tetap harus menunggu izin dari kepolisian karena pihak kepolisian lah yang punya kewenangan untuk mengeluarkan izin,” kata Menpora Amali.

“Saya hanya bisa merekomendasikan setelah melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak, mudah-mudahan mohon doanya supaya tidak ada sesuatu yang terjadi di sisa beberapa hari lagi kita menuntaskan Turnamen Pra Musim Piala Menpora ini,” sambungnya.

Seperti diketahui, Piala Menpora 2021 kini hanya menyisakan dua pertandingan saja. Pertama perebutan tempat ketiga yang mempertandingkan antara PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/3/2021).

Dan terakhir leg kedua final Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.

Jelang final leg kedua, Menpora Amali turut berpesan kepada tim Persija dan Persib agar menyajikan pertandingan menarik.

Sehingga bisa menghibur para penonton yang sudah setia menyaksikan dari rumah saja.

“Saya hanya berharap kepada kedua tim baik Persija maupun Persib menyuguhkan permainan yang enak ditonton, berkualitas dengan teknik tinggi, dan itu yang saya kira menjadi bayaran kita terhadap kepatuhan suporter dan penggemar sepakbola Indonesia,” kata Menpora.

“Kita harus apresiasi mereka, kita harus suguhkan pertandingan yang menarik nanti pada tanggal 25 untuk final leg kedua, dengan demikian maka terbayar apa yang sudah dilakukan oleh suporter, mereka sabar, mereka mendukung dari rumah saja,” pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas