Superskor

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 Lancar dengan Prokes Ketat, Bos Persija: Dukungan Menpora Luar Biasa

Prokes diterapkan kepada semua orang yang memasuki area ring satu Stadion tempat penyelenggara pertandingan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Piala Menpora 2021 Lancar dengan Prokes Ketat, Bos Persija: Dukungan Menpora Luar Biasa
Tribunnews/Abdul Majid
Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus saat diwawancarai sebelum menyaksikan laga perebutan peringkat ketiga PSM Makassar vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus mengatakan protokol kesehatan yang jadi syarat bergulirnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 benar-benar dilakukan dengan sangat ketat.

Prokes diterapkan kepada semua orang yang memasuki area ring satu Stadion tempat penyelenggara pertandingan.

Itu sebabnya menurut Ferry hingga saat ini belum ada laporan terkait orang yang terpapar virus covid-19 dari bergulirnya ajang ini.

Baca juga: Sesumbar Ferry Paulus: Piala Menpora 2021 Siap Persija Bawa ke Jakarta

“Bergulirnya turnamen ini memang menitikberatkan kepada prokes. Saya sangat mengapresiasi prokesnya sangat luar biasa, sangat ketat siapa pun itu orangnya dan karena ini merupakan satu ujian jadi bagus sekali tinggal kita menanti kompetisi yang sesungguhnya,” kata Ferry Paulus saat ditemui di Stadion Manahan, Sabtu (24/4/2021) malam.

“Kita punya keyakinan sampai dengan detik ini bahwa semua berjalan dengan baik, lancar juga dukungan terutama dari Menpora yang cukup luar biasa kemudian pihak Kepolisian,” sambungnya.

Baca juga: Janjikan Permainan Berbeda, Persib Targetkan Laga Lawan Persija Berakhir Tanpa Penalti

Ferry pun menyebut, apresiasi dari lancarnya penyelenggaraan turnamen Piala Menpora ini pastinya juga keluar dari para pelaku sepakbola lainnya

Lebih khusus kepada Menpora Zainudin Amali yang dinilainnya selalu terjun langsung - melihat kondisi bagaimana penerapan prokes dalam beberapa pertandingan Piala Menpora 2021.

“Pak Menpora sangat konsen ya. Artinya sebagai Kementerian yang membidangi olahraga khususnya sepakbola ini, dia konsen sekali. Dia sangat detail step by step, sistematisnya sangat terstruktur bahkan Menpora kalau saya lihat dia tahu persis mulai dari 0 sampai dengan detik ini,” kata Ferry.

Baca juga: Daftar Pemain Persib-Persija yang Absen di Leg Kedua, Maung Pincang Tanpa 3 Andalan, Simic Tersisih

“Saya pikir pejabat itu harus bisa melihat seperti ini lah gelaran yang bisa jadi barometer sehingga olahraga lain juga bisa. Mungkin bukan hanya mencontoh tapi juga melihat betul itu harus itu diikuti kalau tidak betul tentunya harus dikesampingkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, penyelenggaraan Piala Menpora 2021 sudah berada di penghujung laga.

Pertandingan final leg kedua antara Persija Jakarta vs Persib Bandung bakal jadi laga penutup sekaligus menentukan siapa yang pantas merengkuh Piala Menpora 2021.

Laga berjuluk El Clasico itu bergulir malam ini, Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pukul 20.30 WIB.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas