Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Korea

Asnawi Mangkualam Bertekad Bawa Ansan Greeners Promosi ke K-League 1

Ansan Greeners saat ini berada di peringkat keenam dengan perolehan 14 poin hasil dari empat kali menang, dua imbang dan tiga kalah.

Asnawi Mangkualam Bertekad Bawa Ansan Greeners Promosi ke K-League 1
SPORTS-G.COM
Pemain muda Indonesia, Asnawi Mangkualam telah tiba di Pula Jeju untuk menyusul rekan-rekannya di Ansan Greeners melakukan pemusatan latihan pada Kamis (18/2/2021) sore waktu setempat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pesepakbola Indonesia, Asnawi Mangkualam bertekad membawa klubnya, Ansan Greeners promosi ke K-League 1.

Ia merasa optimistis karena kans Ansan Greeners masih sangat besar untuk lolos ke kompetisi kasta teratas di Liga Korea tersebut.

“Optimistis, setiap laga saya mempersiapkan untuk ke papan atas. Butuh kerja keras karena semua tim di sini hampir sama kualitasnya,” kata Asnawi dalam bincang-bincang bersama media, Selasa (3/5/2021).

Baca juga: Klub Korea Selatan Puji Mental Asnawi Mangkualam yang Tetap Berpuasa Meski Jadwal Padat

“Jadi setiap laga harus selalu fight. Pesaing terberat Ansan menurut saya itu Daejeon dan Seoul E-Land,” sambungnya.

Ansan Greeners saat ini berada di peringkat keenam dengan perolehan 14 poin hasil dari empat kali menang, dua imbang dan tiga kalah.

Sementara Daejeon Cotizen yang memuncaki klasemena K-League 2 mengemas 17 poin. Itu pun mereka sudah bermain satu kali lebih banyak dari Ansan Greeners.

Asnawi juga menyebut persaingan di K-League memang sangat ketat, pasalnya hampir semua klub punya kualitas yang sama, itu juga yang ia nilai perbedaannya dengan kompetisi di Indonesia.

Baca juga: Sabet Penghargaan Pemain Terbaik Bulanan K-League 2, Asnawi Mangkualam: Terima Kasih Netizen

“Kompetisi jauh berbeda ketimbang Indonesia, di sini utamanya stamina dan mental harus kuat. Sebab di sini kompetisi sangat ketat dan hampir semua tim kualitasnya sama,” jelas Asnawi.

“Tak ada tim papan bawah. Paling kalau di laga, menang 1-0, 2-0, jarang menang besar jadi kompetisi sangat cepat,” katanya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas