Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hapus Cap Raja Semifinalis, Kesempatan Solskjaer Ukir Sejarah Gemilang Bersama Man United

Keberhasilan Manchester United melangkah ke partai final Liga Eropa musim ini menyisakan cerita menarik khususnya bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Hapus Cap Raja Semifinalis, Kesempatan Solskjaer Ukir Sejarah Gemilang Bersama Man United
Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester United Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kanan) berbicara dengan gelandang Spanyol Manchester United Juan Mata di lapangan setelah perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 April 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 2-0, (agregat 4-0). Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Keberhasilan Manchester United melangkah ke partai final Liga Eropa musim ini menyisakan cerita menarik khususnya bagi Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer akhirnya bisa merasakan momen perdana membawa Manchester United tampil di partai final sebuah kompetisi resmi.

Semenjak ditunjuk sebagai arsitek utama Manchester United pada dua tahun lalu, Solskjaer memang belum bisa memberikan gelar kepada timnya.

Rentetan hasil menyakitkan bahkan mengiringi perjalanan Solskjaer dalam membesut tim Setan Merah.

Baca juga: HASIL Liga Eropa, Tagar ArtetaOut Menggema Usai Arsenal Gagal ke Final, Keown: Kami Tersesat

Baca juga: Reaksi Mantan Pelatih Arsenal Usai Gagal ke Final Liga Eropa, Kita Semakin Buruk Setiap Tahun

Baca juga: HASIL Liga Eropa, Tagar ArtetaOut Menggema Usai Arsenal Gagal ke Final, Keown: Kami Tersesat

Dilansir Opta, Solskjaer selalu gagal membawa timnya melangkah lebih jauh dalam setiap kompetisi yang diikuti Manchester United.

Manchester United tercatat sudah empat kali harus rela terhenti langkahnya di babak semifinal semenjak ditangani Solskjaer.

Empat momen semifinal itu terjadi tepatnya dalam turnamen Piala Carabao (2x), Piala FA (1x), dan Liga Eropa (1x).

BERITA TERKAIT

Alhasil Solskjaer sempat dicap sebagai pelatih yang menyandang status sebagai raja semifinalis.

Hal ini dikarenakan kegagalan yang berulang kali dirasakan Solskjaer bersama Manchester United ketika sudah mencapai tahap semifinal.

Hanya saja cap tersebut tampaknya sudah bisa dihilangkan mengingat Solskjaer untuk pertama kalinya bisa membawa timnya lolos dari semifinal kompetisi resmi.

Solskjaer baru saja membawa Manchester United melangkah menuju partai final Liga Eropa musim ini.

Kepastian Solskjaer membawa timnya tampil dalam laga final didapatkan setelah timnya menyingkirkan AS Roma di babak semifinal Liga Eropa, Jumat (7/5/2021) dinihari tadi.

Dengan keunggulan agregat 8-4, Manchester United berhak tampil dalam laga final sekaligus menantang klub asal Spanyol, Villarreal.

Baca juga: Insiden di Balik Kemenangan Man United, Bruno Fernandes Balas Bentak Solskjaer

Baca juga: PROFIL Ilaix Moriba - The Next Paul Pogba Milik Barcelona, Jebolan La Masia

Keberhasilan Manchester United melangkah ke partai final tentu menjadi momen berkesan bagi Solskjaer selaku aktor utama dibalik layar tim Setan Merah.

Solskjaer kini berkesempatan untuk mengukir sejarah gemilang dengan cara mempersembahkan gelar juara perdana kepada Manchester United sebagai seorang pelatih.

Syaratnya hanya satu yakni Solskjaer mampu membawa Manchester United mengalahkan Villarreal di final Liga Eropa musim 2020/2021.

Partai final Liga Eropa musim ini yang mempertemukan Manchester United kontra Villarreal dipastikan akan digelar Stadion Energa Gdansk, Polandia, Jumat (27/5/2021) pukul 02.00 WIB.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas