Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Punya Pekerjaan yang tak Gampang kata Menpora RI

Zainudin Amali berharap manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa menjaga kesehatannya.

Shin Tae-Yong Punya Pekerjaan yang tak Gampang kata Menpora RI
tribunnews.com/abdulmajid
Menpora Zainudin Amali saat berbincang dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Stadiob Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berharap manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa menjaga kesehatannya.

Pesan itu ia katakan langsung kepada Shin Tae-yong saat bertemu di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam.

“Yang terpenting coach Shin Tae-yong jaga kesehatan ya. Sehat-sehat. Kalau ada apa-apa sampaikan ke saya ya," sapa Menpora kepada Shin Tae-yong.

Menpora memberikan perhatian tersebut lantaran ia menilai Shin Tae-yong punya pekerjaan yang tak gampang, yakni membawa Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Ya, saya pesan (ke Shin Tae-yong) jangan terlalu memforsir karena kan perjalanan kita masih panjang, apalagi ada U-20 2023 dan ada SEA Games dan kegiatan lainnya. Saya pesan supaya dia bisa menjaga kesehatannya. Itu saja,” kata Menpora kepada wartawan setelah meninjau latihan Timnas.

Menpora Zainudin Amali saat meninjau pemusatan latihan Timnas Indonesia yang ditemani oleh manajer tim Uden Kusuma, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter PSSI Syarif Alwi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam.
Menpora Zainudin Amali saat meninjau pemusatan latihan Timnas Indonesia yang ditemani oleh manajer tim Uden Kusuma, Direktur Teknik Indra Sjafri, Dokter PSSI Syarif Alwi di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021) malam. (Tribunnews/Abdul Majid)

Seperti diketahui, pelatih asal Korea Selatan tersebut sebelumnya sempat terinfeksi Covid-19 dan harus menjalani perawatan.

Bahkan, Shin Tae-yong pulang dulu ke negaranya guna menjalani pemulihan.

Setelah kondisi pulih dan negatif Covid-19, Shin Tae-yong kini mulai kembali memimpin Timnas Indonesia.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia saat ini dilakukan guna tampil pada tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2023 Zona Asia grup G.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada Evan Dimas dkk di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021).
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada Evan Dimas dkk di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2021). (tribunnews.com/abdulmajid)

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga sekalian mempersiapkan tim yang bakal tampil pada SEA Games 2021, Vietnam.

Baca juga: Tim Indonesia Racing Sementara Ini Masih di Atas Tim Petronas di Semua Kelas Event MotoGP Seri 2021

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas