Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Champions

JADWAL Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea, Rekap Tujuh Laga Perang Saudara Satu Negara

Berikut catatan pertemuan 7 laga dari satu negara di final Liga Champions, terbaru Manchester City vs Chelsea pada Minggu, 30 Mei 2021 dini hari WIB.

JADWAL Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea, Rekap Tujuh Laga Perang Saudara Satu Negara
MARTIN RICKETT / POOL / AFP
Gelandang Chelsea asal Maroko Hakim Ziyech (tengah) merayakan kemenangan bersama gelandang Skotlandia Chelsea Billy Gilmour (kanan tengah) setelah mencetak gol pertama mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada Minggu 9 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal final Liga Champions Manchester City vs Chelsea, sudah ada 7 laga yang tercipta di partai puncak dari satu negara. 

Pertandingan Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akan berlangsung pada Minggu (30/5/2021) dini hari WIB live SCTV.

Venue pertandingan Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea masih memunculkan 2 opsi, antara Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal atau di Wembley, Inggris.

Perubahan itu dikarenakan kasus Covid-19 pada venue sebelumnya mengalami pelonjakan.

Baca juga: JADWAL Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea, Tuchel PD Usai Menang di Liga Inggris

Baca juga: JADWAL Liga Inggris Chelsea vs Arsenal, Pemanasan The Blues Jelang Final Piala FA Lawan Leicester

Striker Chelsea dari Jerman Timo Werner (tengah) dan rekan-rekan setimnya melakukan selebrasi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1 .
Striker Chelsea dari Jerman Timo Werner (tengah) dan rekan-rekan setimnya melakukan selebrasi di lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 8 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-1 . (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Ajang Liga Champions tak jarang mempertemukan dua tim yang berasal dari negara yang sama di partai puncak.

Pada gelaran Final Liga Champions 2021 ini pun terjadi bentrok dua tim yang berasal dari satu negara.

Manchester City dan Chelsea menjadi dua tim terakhir yang akan bertarung memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Sebagaimana diketahui, Manchester City dan Chelsea adalah kontestan Liga Champions yang berasal dari Inggris.

Gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling (tengah) bersaing dengan gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (kiri) dan gelandang Prancis Chelsea N'Golo Kante (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, utara Inggris barat, pada 8 Mei 2021.
Gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling (tengah) bersaing dengan gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (kiri) dan gelandang Prancis Chelsea N'Golo Kante (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Chelsea di Stadion Etihad di Manchester, utara Inggris barat, pada 8 Mei 2021. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Baca juga: Head to Head Pemain Kunci City dan Chelsea: Kevin De Bruyne vs Kante

Dikutip dari laman resmi UEFA, pertemuan dua klub besar asal Negeri Ratu Elizabeth itu akan menjadi yang kedelapan kali Final Liga Champions diwarnai perang saudara satu negara.

Manchester City tak boleh jemawa dengan status mereka yang tinggal sejengkal lagi menjadi jawara Liga Inggris.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas