Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Shin Tae-yong Harapkan PSSI Punya Area Pemusatan Latihan Sendiri

Shin Tae-yong menilai Indonesia yang mempunyai potensi besar dalam sepakbola disayangkan tak diikuti dengan adanya fasilitas yang bagus.

Shin Tae-yong Harapkan PSSI Punya Area Pemusatan Latihan Sendiri
tribunnews.com/abdulmajid
Skuat Timnas Indonesia foto bersama di acara pelepasan Timnas Indonesia ke UEA di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (14/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai Indonesia yang mempunyai potensi besar dalam sepakbola disayangkan tak diikuti dengan adanya fasilitas yang bagus.

Bahkan sekelas Timnas Indonesia pun masih harus menyewa lapangan atau Stadion untuk bisa dipakai.

Untuk itu ia meminta kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan agar Indonesia mempunyai area pemusatan latihan sendiri, khusus untuk Timnas Indonesia berlatih.

Sehingga akan memudahkan para pemain saat menjalani latihan tambahan.

“Ya saya minta kepada bapak Ketua Umum untuk punya lapangan sendiri. Jadi pemain kalau mau latihan sendiri atau tambahan mereka bisa lakukan kapan pun,” kata Shin Tae-yong dalam acara pelepasan Timnas Indonesia ke UEA di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Tak hanya Shin Tae-yong, keresahan tersebut juga dirasakan oleh para pemain Timnas Indonesia.

Evan Dimas, Osvaldo Haay, Prama Arhan juga meminta agar PSSI punya area pemusatan latihan sendiri.

Mendengar permintaan tersebut, Iriawan melanjutkannya kepada Uden Kusuma yang merupakan Staf Ahli Kemenpora agar kedepan pemerintah membantu PSSI mewujudkan hadirnya area latihan pribadi timnas.

Seperti diketahui, Uden Kusuma sendiri baru saja ditunjuk sebagai manajer Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan tampil di SEA Games 2021 Vietnam.

“Ya, tadi kami juga sudah sampaikan ke Stafsus Kemenpora, Pak Uden. Kami federasi terus terang belum mampu untuk membangun TC karena sulit situasi begini,” kata Iriawan.

“Harapannya dari pemerintah dan sudah dicatat beliau. Makanya saya minta itu bisa menjadi yang terbaik. Jadi teori dari spanyol, infrastruktur itu paling utama. Ini jeritan hati dari pemain, bukan saya, kalau saya mungkin dibilang mengada-ada tapi ini dari pemain. Insya Allah sepakbola kita meningkat,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas