Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Siapkan Latihan Fisik dan Mental Begitu Timnas Indonesia Tiba di Dubai

PSSI mengadakan pelepasan para pemain Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Shin Tae-yong Siapkan Latihan Fisik dan Mental Begitu Timnas Indonesia Tiba di Dubai
tribunnews.com/abdulmajid
Shin Tae-yong saat memberikan semangat para pemain Timnas Indonesia dalam acara pelepasan Timnas di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Jelang berangkat ke Uni Emirat Arab pada 17 Mei mendatang, PSSI mengadakan pelepasan para pemain Timnas Indonesia di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut, manajer pelatih Shin Tae-yong turut memberikan masukan kepada para pemainnya.

Satu hal yang ia tanamkan kepada Evan Dimas dkk. yakni pemain harus bekerja keras dalam pertandingan dan berkorban untuk Indonesia.

“Ya kalian harus kerja keras, striker turun ke zona pertahanan kita dan harus bisa fight. Terus juga pemain bertahan kita harus mau lebih bekerja keras. Itu yang kita perlukan, pengorbanan diri,” kata Shin Tae-yong di hadapan para pemain.

“Jadi kalian tidak akan kalah kalau dalam pikiran kalian itu lebih banyak berlari daripada kalah satu langkah, dua langkah,” lanjutnya.

“Tapi sebaliknya kalau pemain yang merasa tidak apa-apa kalah satu langkah, dua langkah untuk ambil nafas dulu gitu. Ya kalau gitu tidak ada pengorbanan di tim dan otomatis juga tim itu tidak akan jadi kuat,” jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Untuk membuat tim semakin padu, Shin Tae-yong mengatakan dirinya bakal kembali menempa fisik dan mental para pemain begitu tiba di UEA.

Shin Tae-yong sangat percaya, skuat Garuda bakal bicara banyak, hanya saja faktor mental yang benar-benar harus ditanamkan kepada para pemain Indonesia.

Keyakinan itu didapatkan setelah sebelumnya melatih  Timnas Indonesia U-19 yang sebelumnya diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2020.

“Jadi setelah ke Dubai intensitas latihan akan tinggi untuk meningkatkan fisik kalian juga, dan juga kita harus semangat sama-sama sampai pertandingan terakhir nanti,” kata Shin Tae-yong.

“Selama di Kroasia juga saya lihat sebenarnya pemain Indonesia bisa, tapi balik lagi faktor mentalnya yang kurang. Jujur saya melihat harapan dari sepakbola Indonesia, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk tim ini. Saya percaya kalian semua bisa dan kita pasti bisa,” pungkasnya.

Seperti diketahui, persiapan Timnas Indonesia dilakukan guna tampil di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia grup G.

Meski sudah tak ada harapan untuk lolos lantaran selalu mengalami kekalahan di lima laga terakhir, Shin Tae-yong berharap Evan Dimas dkk. bisa tampil maksimal sehingga memperbaiki ranking Indonesia di FIFA.

Di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas