Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

La Liga Spanyol

Ronald Koeman: Mustahil Barcelona Tanpa Lionel Messi

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memiliki pernyataan yang menarik tentang pentingnya Lionel Messi bagi Barcelona

Ronald Koeman: Mustahil Barcelona Tanpa Lionel Messi
zimbio.com
Leo Messi 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memiliki pernyataan yang menarik tentang pentingnya Lionel Messi bagi Barcelona saat ia ditanyai tentang masa depannya sendiri dan juga masa depan Lionel Messi.

Barca tidak bisa lagi memenangkan LaLiga setelah hasil hari Minggu, dengan Atletico Madrid dan Real Madrid sama-sama menang di tempat lain saat Blaugrana kalah 1-2 di kandang sendiri dari Celta Vigo.

Dengan kemenangan Atletico Madrid, berarti Barca tidak akan bisa menyelesaikan musim ini sebagai juara. Satu laga terakhir Barcelona akan dihadapi Messi dan kawan-kawan saat mereka menghadapi Eibar pada 23 Mei 2021.

Saat menghadapi Celta Vigo, Barcelona sempat memimpin terlebih dahulu melalui Lionel Messi pada babak pertama, namun Santi Mina menyamakann skor sebelum jeda dan kemudian menyegel kemenangan gemilang bagi Galicia.

Celta sekarang telah mengalahkan Barca lima kali sejak awal musim 2014-15.

Namun, musim ini sangat mengecewakan di Camp Nou, dengan kekalahan ketujuh Blaugrana terbanyak dalam satu musim liga sejak sembilan musim pada 2007-08. Itu juga terakhir kali Barca memiliki kurang dari 76 poin setelah 37 pertandingan.

Saat ditanya tentang masa depann Ronald Koeman, Koeman menjawab: "Saya tidak akan menjawabnya."

Namun, kekhawatiran yang lebih besar bagi para penggemar Barca adalah keputusan tentang langkah Messi berikutnya, dengan pemain nomor 10 legendaris itu akan habis kontraknya di Barcelona.

Ditanya apakah Messi tampil di Camp Nou untuk terakhir kalinya, Koeman berkata: "Mudah-mudahan tidak. Dia masih yang terbaik di dunia dan juga telah menunjukkan hari ini bahwa tidak mungkin bermain tanpa dia. Dia telah mencetak 30 gol di LaLiga dan telah memberi kami banyak poin di LaLiga. Ini pertanyaan bagi Leo. Bagi saya dan klub, semoga saja dia tetap bersama kami. Karena jika Leo tidak ada di sini, kami ragu siapa yang akan mencetak gol," kata Koeman.

Sementara itu, bek kiri Jordi Alba ditawari pertanyaan yang sama dan menjawab: "Mari berharap tidak, meskipun itu keputusan yang harus dibuat [Messi]."

Alba tampaknya memaafkan Koeman, karena ia merefleksikan perjalanan yang sulit untuk Barca, yang hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka.

"Kami belum memenangkan empat pertandingan. Ini sangat disayangkan. Kami para pemain yang harus disalahkan. Kami harus memberikan citra yang baik di Eibar [pada pertandingan terakhir], berikan yang terbaik."

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Barir
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas