Superskor

Timnas Prancis

Ini Pertimbangan Deschamps Bawa Kembali Karim Benzema ke Timnas Prancis

Striker Real Madrid, Karim Benzema kembali mendapat kepercayaan bergabung dengan timnas Prancis. Apa latar belakang Didier Deschamps memanggilnya?

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Ini Pertimbangan Deschamps Bawa Kembali Karim Benzema ke Timnas Prancis
zimbio
Karim Benzema 

TRIBUNNEWS.COM, PARIS- Striker Real Madrid, Karim Benzema kembali mendapat kepercayaan bergabung dengan timnas Prancis.

Pelatih Didier Deschamps mengungkapkan pertimbangan dan alasan dia memutuskan memanggil Benzema ke timnas Prancis kembali.

Benzema telah absen dari timnas selama enam tahun karena insiden dengan mantan rekan setimnya Mathieu Valbuena.

Sudah enam tahun sejak pertandingan terakhir Karim Benzema bersama dengan Tim Nasional Prancis, namun penantian itu akan berakhir setelah Didier Deschamps memutuskan untuk mencabut larangan bergabung kembali ke Timnas Prancis bagi Benzema.

Larangan itu terkait masalah hukum. Akibatnya, telah membuat striker itu menjauh dari Les Blues.

Berbicara dalam konferensi pers di mana dia mengungkapkan nama-nama pemain yang akan ambil bagian dalam UEFA Euro, Deschamps mengakui bahwa Benzema dan dirinya sendiri telah lama membahas masalah ini sebelum akhirnya memutuskan untuk memanggilnya.

"Mengapa sekarang? Saya tidak memiliki kapasitas untuk kembali ke masa lalu dan mengubah apa yang telah saya lakukan. Tidak ada yang bisa. Yang terpenting adalah apa yang terjadi hari ini dan esok. Ada beberapa perkembangan yang menarik, satu di atas segalanya: Kita bertemu satu sama lain, kami berdiskusi panjang, dan setelah itu, saya punya waktu lama untuk memikirkan apa yang akan terjadi dan saya memutuskan untuk memanggilnya,” kata Deschamps dikutip livesoccertv.

Ditanya tentang topik yang dibahas di antara mereka, Deschamps memutuskan untuk tidak mengungkapkan detail apa pun terkait pembicaraan mereka berdua.

"Saya tidak akan mengungkapkan sepatah kata pun tentang apa yang kita bicarakan. Yang bisa saya katakan adalah bahwa dia membutuhkan diskusi itu sama seperti saya," tambah Deschamps.

Manajer Tim Nasional mengakui bahwa statusnya sebagai pelatih Juara Dunia memaksanya untuk memikirkan apa yang terbaik untuk tim terlepas dari perasaan pribadi yang mungkin dia miliki tentang hal ini.

"Saya tidak ingin menjadikan semua tentang dia. Sebagai kepala tim nasional, saya selalu berusaha untuk melihat sesuatu melebihi perasaan pribadi saya. Saya memiliki tanggung jawab besar, itu jauh melampaui apa yang saya yakini," kata Deschamps. .

Sebelum menjalani hukuman larangan bertanding di timnas Prancis, Benzema telah memainkan 81 pertandingan untuk tim Prancis.

Dia telah mencetak 27 gol dalam prosesnya.

Saat ini, dia adalah striker terbaik kesepuluh Prancis sepanjang masa.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas