Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Paul Pogba dan Amad Diallo Bawa Bendera Palestina ke Lapangan, Ini Respons Ole Gunnar Solskjaer

Seusai pertandingan kandang terakhir Man United pada musim ini, Paul Pogba dan Amad Diallo mengacungkan bendera Palestina.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Paul Pogba dan Amad Diallo Bawa Bendera Palestina ke Lapangan, Ini Respons Ole Gunnar Solskjaer
MANCHESTER EVENING NEWS
Dua pemain Manchester United, Paul Pogba (kiri) dan Amad Diallo, mengibarkan bendera Palestina di Stadion Old Trafford, Selasa (18/5/2021) 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak mempermasalahkan gestur dua pemainnya, Paul Pogba dan Amad Diallo, yang membawa bendera Palestina ke lapangan usai pertandingan. 

Manchester United menjamu Fulham pada pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (18/5/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. 

Seusai pertandingan kandang terakhir Man United pada musim ini, Paul Pogba dan Amad Diallo mengacungkan bendera Palestina.

Baca juga: Aksi Kontroversial Striker Israel Edit Foto Bendera Palestina yang Dibawa 2 Pemain Muslim Leicester

Pogba dan Diallo melakukannya sebagai tanda solidaritas terhadap negara yang sedang berada di tengah serangan tentara Israel tersebut.

Paul Pogba dan Amad Diallo membawa bendera Palestina terjadi tiga hari setelah Leicester City memenangi laga final Piala FA dengan menumbangkan Chelsea 1-0 di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021). 

Hamza Choudhury (kiri) dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina dalam perayaan gelar Piala FA Leicester City, 15 Mei 2021. TWITTER.COM/FUTBOLPOLITICA
Hamza Choudhury (kiri) dan Wesley Fofana membentangkan bendera Palestina dalam perayaan gelar Piala FA Leicester City, 15 Mei 2021. TWITTER.COM/FUTBOLPOLITICA (TWITTER.COM/FUTBOLPOLITICA)

Baca juga: Hal Prestisius Bagi Jose Mourinho Cuma Dianggap Hal Remeh Ole Gunnar Solskjaer di Man United

Dua pemain Leicester City, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, juga membawa bendera Palestina saat merayakan kemenangan tim mereka.

Dikutip BolaSport.com dari Manchester Evening News, Ole Gunnar Solskjaer bisa menerima gestur Pogba dan Diallo. 

BERITA TERKAIT

“Manchester United punya pemain dari beragam latar belakang, kebudayaan, dan negara. Menurut saya kita semua harus menghormati pendapat mereka, termasuk saat pendapat itu berbeda,” kata Solskjaer. 

“Kalau para pemain saya punya pemikiran lain selain sepak bola, itu hal yang bagus. Lagi pula kita semua sudah melihat contoh dari pemain lain yang bicara soal isu yang mereka pedulikan.” 

Baca juga: Manchester United Terbelah Gegara Situasi Kontrak Paul Pogba

 “Marcus Rashford, misalnya, sudah berhasil membuat perbedaan. Manchester United menghormati hak setiap pemain untuk memiliki pendapat berbeda,” tutur pelatih asal Norwegia tersebut. 

Laga antara Man United dan Fulham sendiri berakhir 1-1. 

Setan Merah memimpin lebih dulu via gol Edinson Cavani pada menit ke-15.

Fulham, yang sudah terdegradasi, menyamakan kedudukan pada menit ke-76 lewat gol Joe Bryan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas