Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Inggris

Simone Inzaghi Mundur dari Manajer Lazio, Merapat ke Inter Milan

Simone Inzaghi telah mengundurkan diri sebagai pelatih Lazio siap menjadi pelatih baru Inter Milan

Simone Inzaghi Mundur dari Manajer Lazio, Merapat ke Inter Milan
Andreas Solaro/AFP/BolaSport.com
Ekspresi pelatih Lazio, Simone Inzaghi, menjelang dimulainya laga final Coppa Italia melawan Juventus di Stadion Olimpico, Roma, (17/5/2017). ANDREAS SOLARO/AFP/BOLASPORT.COM 

TRIBUNNEWS.COM, ROMA- Simone Inzaghi telah mengundurkan diri sebagai pelatih Lazio di tengah hubungan yang kuat dengan pekerjaan sebagai pelatih baru Inter Milan.

Pelatih berusia 45 tahun itu telah menghabiskan seluruh karier manajerialnya selama lima tahun di Stadio Olimpico, di mana ia juga menikmati 11 tahun saat jadi pemain.

Inzaghi membimbing Lazio meraih sukses Coppa Italia pada 2018-19 dan beberapa kemenangan Supercoppa Italiana pada 2017 dan 2019, serta mengakhiri penantian 13 tahun klub untuk lolos Liga Champions.

Sebelumnya, dia diperkirakan memperpanjang kontraknya dengan Biancocelesti, yang akan berakhir pada akhir bulan depan, tetapi sekarang telah dipastikan mantan pemain timnas Italia itu meninggalkan klub.

Lazio merilis pernyataan di situs resmi mereka pada hari Kamis.

"Kami menghormati perubahan pikiran seorang pelatih dan, sebelum itu, seorang pelatih yang selama bertahun-tahun mengaitkan namanya dengan keluarga Lazio dan banyak kesuksesan Biancocelesti," bunyi pernyataan itu.

Inzaghi merasakan kemenangan 108 kali, imbang 35 kali dan kalah 55 kali dari 198 pertandingannya bersama Lazio.

"Dengan emosi terkuat, saya ingin memberi tahu Anda bahwa mulai 30 Juni petualangan luar biasa saya dengan Lazio akan berakhir," kata Inzaghi kemudian kepada kantor berita ANSA.

"Saya berterima kasih kepada klub, presiden, para pemain dan penggemar yang menemani saya dalam 22 tahun yang luar biasa ini sebagai pemain dan pelatih.

"Kami berjuang dan menang bersama. Warna-warna ini akan selalu ada di hati saya: Biancocelesti akan selamanya menjadi bagian dari jiwa saya."

Laporan dari Italia menunjukkan Inter hampir menyetujui kesepakatan dengan Inzaghi untuk menggantikan Antonio Conte, yang meninggalkan San Siro dengan persetujuan bersama pada Rabu hanya sebulan setelah mengakhiri penantian 11 tahun Scudetto Nerazzurri.

Kepergian Conte terjadi di tengah perselisihan yang dilaporkan antara pelatih dan pemilik klub atas pemotongan gaji dan penjualan pemain.

Inter dilaporkan ingin mendapatkan 100 juta Euro untuk membantu menyeimbangkan neraca keuangan. (*)

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas