Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Umuh Muchtar: Kongres PSSI Sekarang Landai-Landai Saja

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan Kongres PSSI 2021 berjalan tanpa adanya hambatan di Hotel Raffles

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Umuh Muchtar: Kongres PSSI Sekarang Landai-Landai Saja
tribunnews.com/abdulmajid
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar saat menghadiri Kongres PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan Kongres PSSI 2021 berjalan tanpa adanya hambatan di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Umuh pun turut membandingkan dengan Kongres sebelumnya yang kerap berakhir dengan permintaan diadakannya Kongres Luar Biasa (KLB).

“Hari ini kongres landai biasanya kan masalah, sebelumnya saya terus yang maju ke depan, jadi saya lagi yang pertama dibuang, ya kan. Tapi sekarang sudah ada Pak Iwan, dia sahabat saya, anak saya. Saya terus kawal lah mudah-mudahan tidak ada masalah,” kata Umuh.

“Jadi Kongres sekarang landai-landai saja, kalau sebelumnya kan ngejarnya juga ke KLB. Kalau sekarang tenang, Pak Menpora juga ikut senang,” sambungnya.

Sebelumnya, Menpora Zainudin Amali juga mengutarakan hal yang sama. Ia bahkan merasa senang Kongres PSSI kali ini bisa berjalan lancar.

Dirinya merasa senang karena di kepemimpinannya sebagai Menpora, suasana kondusif bisa terjalin yakni antara Kemenpora dengan PSSI dan stakeholder lainnya seperti KONI dan KOI.

BERITA TERKAIT

“Alhamdulillah PSSI hari ini bisa melaksanakan kongres biasa, tidak ada hal yang buat kita ramai, tidak ada yang buat kita gaduh,” kata Menpora Amali.

“Pak Agung (Gumelar) saya merasa bersyukur dan berterima kasih bisa jadi menteri dan bermitra dengan KONI Pusat dan PSSI dalam suasana adem ayem tanpa ada hal-hal kegaduhan,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam Kongres PSSI tadi hanya membahas mengenai pengesahan nama-nama baru klub Liga 2, laporan keuangan 2020, rencana program 2021 dan lain-lain.

Sementara itu soal format pertandingan Liga 1 2021 hanya dipaparkan saja, soal keputusan akhir bakal dirapatkan kembali dalam manager meeting yang diadakan secara daring.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas