Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong: Cuaca tak Jadi Masalah Tim Indonesia

Cuaca panas kini tengah menyelimuti Dubai, Uni Emirat Arab, tempat penyelenggaraan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Shin Tae-yong: Cuaca tak Jadi Masalah Tim Indonesia
PSSI.org
Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Cuaca panas kini tengah menyelimuti Dubai, Uni Emirat Arab, tempat penyelenggaraan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Hari ini saja cuaca Dubai pada siang hari mencapai 41 derajat Celcius dan kemungkinan malam hari cuaca berada di 31 derajat Celcius.




Laga Indonesia vs Vietnam dijadwalkan berlangsung di Al-Maktoum Stadium, Senin (7/6/2021) pada pukul 23.45 WIB. Itu berarti waktu di Dubai sekitar pukul 20.00.

Mengenai kondisi tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan tak terlalu bermasalah.

Pasalnya, semua klub bakal merasakan dan dirinya juga telah mengarahkan kepada para pemainnya untuk tetap berjuang dalam kondisi apa pun.

“Soal cuaca bukan tim kami saja yang merasakan cuaca seperti ini tapi seluruh tim yang ada di sini semuanya juga merasakan, Jadi mau cuaca baik atau tidak baik buat kami tidak jadi masalah,” kata Shin Tae-yong.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, usai mendapatkan hasil imbang saat menghadapi Thailand, Shin tae-yong mengatakan kondisi pemainnya justru semakin percaya diri.

Shin Tae-yong pun ingin, Evan Dimas dkk. bisa kembali bermain seperti menghadapi Thailand dengan terus berjuang atau bekerja keras hingga pertandingan usai.

Meskipun ia sadar lawan yang bakal dihadapi yakni tim yang kini berada di puncak klasemen grup G. Bahkan pertemuan pertama Indonesia dipermalukan Vietnam dengan skor 1-3 di SUGBK.

Shin Tae-yong juga sadar saat menghadapi Thailand, pelatih Vietnam Park Hang-seo turut hadir di Stadion dan mengamati permainan Indonesia.

Akan tetapi hal itu juga tak masalah baginya, lantaran dirinya punya strategi lain khusus menghadapi Vietnam.

“Ya, saya sudah tahu Park Hang-seo datang di pertandingan hari ini, pastinya Vietnam lebih unggul karena sudah mengalahkan kami dan tapi walaupun Park Hang-seo menganalisa pertandingan kami tapi saya pasti akan menampilkan yang terbaik atau menggunakan strategi yang baru,” kata Shin Tae-yong.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas