Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

BREAKING NEWS Liga 1 2021 Resmi Ditunda Hingga Akhir Juli  

Penundaan Liga 1 kali ini didasari tingginya kasus penyebaran Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

BREAKING NEWS Liga 1 2021 Resmi Ditunda Hingga Akhir Juli   
Tribunnews/ Abdul Majid
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai setelah menghadiri acara pembukaan kompetisi juggling di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (10/12/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator kompetisi sepakbola Liga 1, PT LIB dan PSSI mengumumkan penundaan kompetisi Liga 1 yang rencana bergulir pada 9 Juni mendatang.

Penundaan Liga 1 kali ini didasari tingginya lonjakan kasus penyebaran Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan penundaan ini mengikuti arahan dari pemerintah melalui BNPB dan Satgas Covid-19.

Baca juga: Kronologi Baku Hantam Pemain di Laga PSMS Medan Vs Persiraja Banda Aceh

Sekjen PSSI, Yunus Nusi hadir menyaksikan pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam.
Sekjen PSSI, Yunus Nusi hadir menyaksikan pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam. (TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina)

“Baru juga keputusan PSSI dan PT LIB tentang kompetisi Liga 1 maka dengan ini  kami sampaikan pertama bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari satgas covid-19 yang ditandatangani langsung oleh Letnan Jendral Ganip Warsito kepala BNPB dan juga sebagai ketua Satgas Covid-19 disampaikan melalui surat, diharapkan kepada PSSI untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan LIga 2 yang di dalam surat ini disampaikan ditunda sampai akhir juli 2021,” kata Yunus Nusi, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Taiwan, PSSI: Pemilihan Pemain Kewenangan Shin Tae-yong

“PSSI memahami dan menyadari dan memaklumi situasi, perkembangan Covid yang melanda bangs kita. Atas asas kemanusiaan PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah melalui satgas. Kita tahun bersama kondisi Covid sudah memburuk, PSSI berikan dukungan dalam penanganan covid-19 yang dilakukan pemerintah sehingga salah satu yang diminta pemerintah agar kiranya kompetisi ini ditunda, maka PSSI bersedia mengikuti program pemerintah tersebut,” terangnya.

Baca juga: Piala Walikota Solo Ditunda, PSSI Tak Jamin Kick-off Liga 1 dan Liga 2 2021 Sesuai Jadwal

Seperti diketahui, persiapan PSSI dan PT LIB untuk menggelar Liga 1 sudah sangat matang.

Mulai dari penerapan protokol kesehatan hingga menyesuaikan format kompetisi yang musim ini terbagi menjadi enam series.

Tak hanya itu, jadwal pun sudah disusun begitu juga dengan Stadion mana saja yang bakal dijadikan sebagai tempat penyelenggara.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas