Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bicara Copa America, Muhammad Toha Jagokan Tim Samba Juarai Copa America 2021

Babak delapan besar menghadirkan pertarungan yang tak kalah menarik seperti layaknya partai semifinal, seperti Brazil vs Chili, Peru vs Paraguay

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Bicara Copa America, Muhammad Toha Jagokan Tim Samba Juarai Copa America 2021
wartakotalive
Muhammad Toha 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Copa America telah memasuki babak delapan besar.

Uniknya, babak delapan besar menghadirkan pertarungan yang tak kalah menarik seperti layaknya partai semifinal, seperti Brazil vs Chili, Peru vs Paraguay, Uruguay vs Kolombia dan Argentina vs Ekuador.

Pertarungan siapa yang menjadi yang terbaik di Amerika Latin ini pun menyita perhatian bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha.

Bek asal Bontang, Kalimantan Timur ini memang punya jagoan di Piala Copa America edisi 2021 yakni Brazil.

"Permainan Brazil sekarang sudah membaik. Pola permainan sudah kolektif. Memang Neymar masih jadi motor serangan, tetapi beberapa kesempatan ada sosok Richarlison, Gabriel Jesus, Firmino, Casamiro, Fred yang sering jadi pembeda. Saya kira mereka lebih siap tahun ini," ujarnya, Kamis (1/7/2021).

Meski menjadi favorit, pemain bernomor punggung 11 ini menyebut tim samba tak boleh menganggap remeh Chili, yang kerap menjadi batu sandungan.

BERITA TERKAIT

Menurutnya, Chili yang sering kesulitan di babak penyisihan, justru bisa membaik saat masuk perempat final.

"Memang dalam sepak bola itu selalu ada perubahan. Kalau tidak mau gugur, Brazil mesti bisa bermain lebih sabar dan memanfaatkan peluang khususnya menghadapi Chili. Jika lolos, secara mental mereka pasti makin percaya diri dan siap ke laga berikutnya, yaitu semifinal," tambahnya.

Sementara itu, Toha memandang Brazil yang berposisi sebagai tuan rumah pun menjadi keuntungan tersendiri untuk meraih gelar juara.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas