Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Peluang Denmark Buyarkan Final Idaman Euro 2021, Faktor Psikologi Dinamit Bisa Hancurkan Inggris

Pakar psikolog olahraga, Dr Victor Thompson mengunggulkan Denmark untuk bisa mengalahkan Inggris pada semifinal Euro 2021.

Peluang Denmark Buyarkan Final Idaman Euro 2021, Faktor Psikologi Dinamit Bisa Hancurkan Inggris
AFP/Koen van Weel
Para pemain Denmark merayakan kemenangan mereka usai laga babak 16 besar UEFA Euro 2020 antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Denmark. AFP/POOL/Koen van Weel 

TRIBUNNEWS.COM - Denmark memiliki peluang yang sama besarnya dengan Inggris untuk menembus partai final Euro 2021.

Semifinal Euro 2021 yang mempertemukan Inggris vs Denmark akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Kamis (8/7/2021) pukul 02.00 WIB, live RCTI.

Tim Dinamit memiliki peluang besar untuk menghancurkan adanya partai final idaman di Euro 2021.

Laga puncak turnamen empat tahunan ini di gadang-gadang bisa mempertemukan antara Italia vs Inggris.

Baca juga: Jadwal Euro 2021 Malam Ini Live TV - Laga Semifinal Inggris vs Denmark, Tayang di RCTI & Mola TV

Baca juga: Prediksi Luis Enrique: Inggris Tembus Final Euro 2021, Tapi Italia yang Jadi Juara

Bek Inggris Harry Maguire (CR) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021.
Alberto PIZZOLI / POOL / AFP
Bek Inggris Harry Maguire (CR) merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol kedua pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Ukraina dan Inggris di Stadion Olimpiade di Roma pada 3 Juli 2021. Alberto PIZZOLI / POOL / AFP (Alberto PIZZOLI / POOL / AFP)

Alasannya jelas, The Three Lions memiliki rekam jejak yang sangat mentereng dalam perjalanannya sejauh ini di Euro 2021.

Lima pertandingan tanpa tersentuh kekalahan menjadi bukti bagaimana kedigdayaan dari tim asuhan Gareth Southgate tersebut.

Di sisi lain, ketajaman penyerangan tim Tiga Singa tengah bagus-bagusnya dengan membukukan delapan gol.

Pertahanan Timnas Inggris juga menjadi yang terbaik dalam turnamen kali ini mengingat mereka belum kebobolan sama sekali.

Semua statistik positif mengarah kepada Inggris untuk bisa mengalahkan Denmark.

Bek Denmark Andreas Christensen (kiri), kiper Denmark Kasper Schmeichel (2L), gelandang Denmark Pierre Hojbjerg (2R) dan pemain depan Denmark Yussuf Poulsen (kanan) memberi isyarat kepada para penggemar mereka di akhir babak 16 besar UEFA EURO 2020 pertandingan sepak bola antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021.
Bek Denmark Andreas Christensen (kiri), kiper Denmark Kasper Schmeichel (2L), gelandang Denmark Pierre Hojbjerg (2R) dan pemain depan Denmark Yussuf Poulsen (kanan) memberi isyarat kepada para penggemar mereka di akhir babak 16 besar UEFA EURO 2020 pertandingan sepak bola antara Wales dan Denmark di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 26 Juni 2021. (Kenzo Tribouillard / POOL / AFP)

Akan tetapi, seorang psikolog olahraga asal Inggris, Dr Victor Thompson membuat prediksi yang berbeda.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas