Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Jagokan Perancis, Zainudin Amali tak Ikuti Perjalanan Timnas Inggris dan Italia Hingga ke Final

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut terbawa euforia final Piala Eropa atau Euro 2020 yang mempertemukan Inggris dengan Italia.

Jagokan Perancis, Zainudin Amali tak Ikuti Perjalanan Timnas Inggris dan Italia Hingga ke Final
Dok. Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut terbawa euforia final Piala Eropa atau Euro 2020 yang mempertemukan Inggris dengan Italia.

Menpora Amali mengakui dalam Euro kali ini, tim favoritnya Perancis sudah tersingkir pada babak 16 besar lalu oleh Swiss melalui babak adu penalti.

“Akhirnya final Piala Eropa mempertemukan Italia dan Inggris. Saya pertama sebenarnya menjagokan Perancis tapi karena Perancis sudah kalah di babak sebelumnya maka saya harus pilih di antara Italia dan Inggris,” kata Menpora dalam video singkat yang dikirimkan kepada Tribunnews, Sabtu (10/7/2021).

Penyerang Timnas Perancis, Kylian Mbappe (tengah) merayakan gol
Penyerang Timnas Perancis, Kylian Mbappe (tengah) merayakan gol (ANNE-CHRISTINE POUJOULAT/AFP)

Menpora mengatakan dirinya tidak begitu mengamati perjalanan kedua tim hingga melaju ke partai final.

Hanya saja dirinya mengikuti laga semifinal sebelumnya yang mempertemukan Inggris dengan Denmark, di mana Inggris keluar sebagai pemenang setelah menaklukkan Denmark dengan skor 2-1.

Keberuntungan Inggris di masa babak tambahan; mendapatkan hadiah penalti usai sterling jatuh di kotak penalti itu ia anggap sebagai keberuntungan.

(Dari Atas-Kiri) Bek Italia Giorgio Chiellini, Bek Italia Emerson, Gelandang Italia Federico Chiesa, Penyerang Italia Ciro Immobile, Kiper Italia Gianluigi Donnarumma, Bek Italia Leonardo Bonucci, (Dari Bawah-Kiri) Bek Italia Giovanni Di Lorenzo, Gelandang Italia Nicolo Barella, gelandang Italia Marco Verratti, penyerang Italia Lorenzo Insigne, dan gelandang Italia Jorginho berfoto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021.
(Dari Atas-Kiri) Bek Italia Giorgio Chiellini, Bek Italia Emerson, Gelandang Italia Federico Chiesa, Penyerang Italia Ciro Immobile, Kiper Italia Gianluigi Donnarumma, Bek Italia Leonardo Bonucci, (Dari Bawah-Kiri) Bek Italia Giovanni Di Lorenzo, Gelandang Italia Nicolo Barella, gelandang Italia Marco Verratti, penyerang Italia Lorenzo Insigne, dan gelandang Italia Jorginho berfoto bersama sebelum dimulainya pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London pada 6 Juli 2021. (Matt Dunham / POOL / AFP)

“Saya memang tidak begitu memperhatikan bagaimana perjalanan mereka sampai ke final, hanya sepintas saja. Tapi kalau dilihat perjalanan Inggris dan Italia, terutama pada saat Inggris terakhir dengan segala kontroversinya gol yang dihasilkan dari penalti karena pelanggaran Sterling dan itu masih jadi perdebatan, dan apa pun itu Inggris sudah lolos ke final,” kata Menpora.

“Saya melihat dari itu bisa jadi keberuntungan ada di Inggris. Denmark protes seharusnya tidak seperti itu tapi kita mau bilang apa, karena wasit sudah tentukan wasit mau penalti,” sambungnya.

Timnas Inggris
Timnas Inggris (TWITTER.COM/JHENDERSON)

Dengan keberuntungan Inggris di laga semifinal dan belum lagi Inggris juga tak pernah meraih juara Euro, dikatakan Menpora Amali itu akan jadi semangat mereka untuk bisa keluar sebagai juara.

“Nah itu lah yang membawa Inggris menang, dari keberuntungan itu. Kalau ditanya ya saya menjagokan Inggris akan jadi juara Piala Eropa. Apalagi mereka akan tambah semangat karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

Laga final Euro 2020 yang mempertemukan Inggris vs Italia bakal digelar di Wembley Stadium, London, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas