Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bila Juara EURO 2020, Warga Inggris Ingin Ada Libur Nasional Untuk Rayakan Kemenangan

Euforia warga Inggris atas lolosnya The Three Lions ke ajang final EURO 2020 sangat dirasakan di negara berjuluk Negeri Ratu Elizabeth

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Bila Juara EURO 2020, Warga Inggris Ingin Ada Libur Nasional Untuk Rayakan Kemenangan
Paul ELLIS / AFP
Penggemar Inggris bersorak untuk tim mereka di luar Stadion Wembley menjelang pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Italia di London barat laut pada 11 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Euforia warga Inggris atas lolosnya The Three Lions ke ajang final EURO 2020 sangat dirasakan di negara berjuluk Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Baru-baru ini warga Inggris mengeluarkan petisi berisikan keinginan agar libur nasional pada bulan Agustus diperpanjang menjadi empat hari, bila Tim Nasional Inggris bisa menang atas Italia dan menjuarai EURO 2020.

Hal ini disampaikan oleh Wahyu Hansudi, Warga Negara Indonesia (WNI) yang kini sedang berada di Stadion Wembley, London, Inggris.

Baca juga: Susunan Pemain Inggris vs Italia: Kejutan Southgate di Final Euro 2021, Live RCTI dan Mola TV

"Euforia piala Eropa 2020 Inggris masuk ke final ini, ada petisi kalau tim nasional Inggris menang lawan Italia dan jadi juara, masyarakat ingin besok (Agustus) diberlakukan hari libur nasional untuk merayakan kemenangan Inggris," ucap Wahyu kepada Tribunnews.com, Senin (12/7/2021) dini hari.

Baca juga: Hasil Final Euro 2021 Babak I: Shaw-berto Carlos Cetak Gol Kilat, Inggris Unggul atas Italia

"Libur nasional di bulan Agustus diperpanjang jadi empat hari nantinya. Kalau Inggris menang piala Eropa 2020," imbuh Wahyu.

Wahyu sendiri mengharapkan agar Tim Nasional Inggris dapat mengalahkan Italia di laga final EURO 2020.

BERITA REKOMENDASI

"Memang berat lawan Italia, Italia tim bagus. Tapi saya tetap dukung Inggris, pertama karena kita tinggal di sini."

Baca juga: Prediksi Formasi Starting XI Barcelona Atas Gabungnya Sergio Aguero, Duo Tango Bikin Ngeri!

"Kedua kita mengikuti perjalanan tim nasional Inggris dan kali ini adalah tim nasional Inggris yang paling bagus dibanding tim-tim sebelumnya selama kita tinggal di sini. Kami berharap Inggris bisa juara," tutur Wahyu.

Wahyu menjelaskan, euforia warga Inggris atas lolosnya tim nasional Inggris ke final EURO 2020 sangat dirasakan karena ini merupakan ajang final piala Eropa pertama untuk The Three Lions.

Terakhir kali Inggris menjuarai major event yakni pada Piala Dunia tahun 1966.

"Sedangkan piala Eropa ini baru pertamakali Inggris masuk final. Tentu ini menjadi sebuah momen yang cukup luar biasa bagi warga Inggris," ujar Wahyu.

Sebagai informasi, laga final antara Italia vs Inggris akan bergulir di Stadion Wembley, London, Senin (12/07/2021) pukul 02.00 WIB dini hari waktu Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas