Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Pengorbanan Di Maria untuk Neymar, Messi dan Ronaldo, hingga Bawa Argentina Juara Copa America 2021

Angel Di Maria, hadir sebagai pahlawan Argentina, namanya selalu di bawah bayang-bayang Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar

Pengorbanan Di Maria untuk Neymar, Messi dan Ronaldo, hingga Bawa Argentina Juara Copa America 2021
NELSON ALMEIDA / AFP
Angel Di Maria dari Argentina melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Brasil dalam pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021/Angel Di Maria, hadir sebagai pahlawan Argentina, namanya selalu di bawah bayang-bayang Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Scaloni tidak mengubah taktik pragmatisnya, Ia tetap mengandalkan skema 4-4-1-1 kala Argentina berjumpa dengan Brasil di Final Copa America 2021.

Sedangkan Brasil turun dengan 4-2-3-1, lebih kompleks dengan full back yang versatile, seperti Danilo dan Renan Lodi yang membantu serangan.

Petaka bermula ketika Brasil kehilangan bola, Rodrigo de Paul sejatinya berniat membagi bola ke kiri melihat Lautaro Martinez yang bebas.

Tetapi, gelandang Udinese ini juga mengamati Fred dan Casemiro yang akan menutup celah Lautaro, bola kemudian diberikan ke kanan, kepada satu sosok pria kurus, Angel di Maria.

Ia sekilas nampak offside kala menerima bola, namun Di Maria sukses menceploskan bola ke gawang Ederson, gol tunggal ini cukup membawa Argentina menjadi juara Copa America.

Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021.
Angel Di Maria dari Argentina mengontrol bola atas Fred dari Brasil selama pertandingan final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Maracana di Rio de Janeiro, Brasil, pada 10 Juli 2021. (MAURO PIMENTEL / AFP)

Baca juga: Mourinho Lakukan Hal Langka usai Euro 2021, Singgung Masa Kelam Luke Shaw di Man United

Baca juga: Kata-Kata Lionel Messi Seusai Argentina Ukir Kemenangan Bersejarah Atas Brasil di Stadion Maracana

Di Maria selalu berkorban untuk megabintang di timnya, mulai dari Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Neymar di PSG dan tentu Lionel Messi di Argentina.

Pemain berusia 33 tahun ini memang merupakan pemain papan atas sejak hijrah dari Rosario Central ke Benfica, Ia nyaris memperkuat Arsenal andai Inggris tidak punya peraturan ketat untuk pemain non-EU.

"Argentina next superstar" adalah nama yang diberikan legenda Diego Maradona untuk sang pemain, pada tahun 2010, Real Madrid meminangnya dengan mahar 25 Juta Euro plus 11 Juta Euro sebagai insentif.

Dan Angel Di Maria bukanlah sosok yang haus akan atensi, ia lebih nyaman memberikan asis dibanding mencetak gol.

Sejumlah prestasi ditorehkannya bersama Real Madrid, namun Cristiano Ronaldo dianggap sebagai tokoh utama bukan Di Maria.

Halaman
12
Penulis: Gigih
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas