Superskor

Liga Inggris

Raheem Sterling Tampil Ciamik di Euro 2020 Tetap Saja Ingin Dijual Manchester City

Penampilan Raheem Sterling sangat mengesankan saat tampil di gelaran Euro 2020

Penulis: Toni Bramantoro
Raheem Sterling Tampil Ciamik di Euro 2020 Tetap Saja Ingin Dijual Manchester City
ANDY RAIN / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Raheem Sterling merayakan setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London pada 29 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Penampilan Raheem Sterling sangat mengesankan saat tampil di gelaran Euro 2020. Bahkan disebut-sebut, Rahemm Sterling pahlawan dalam membawa Timnas Inggris ke partai final serta namanya masuk dalam deretan starting XI tim terbaik UEFA.

Musim lalu, sebelum kompetisi digelar, pemain berusia 26 tahun ini masih berjuang keras untuk mendapat tempat di skuat inti Manchester City. 

Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola (tengah) merayakan dengan para pemainnya selama upacara penghargaan trofi Liga Premier setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 Mei 2021.
Manajer Manchester City Spanyol Pep Guardiola (tengah) merayakan dengan para pemainnya selama upacara penghargaan trofi Liga Premier setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Everton di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 Mei 2021. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Namun, dimata Pep Guardiola, Raheem Sterling belum bisa menarik perhatiannya, meski di Euro 2020 ia tampil sangat heroik dengan kecepatannya menggiring bola menusuk tajam ke pertahanan lawan.

Raheem Sterling tetap saja ingin dilego untuk mencari tambahan dana untuk belanja pemain yang diincar Manchester City.

Gelandang Inggris Jack Grealish melakukan pemanasan selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Gelandang Inggris Jack Grealish melakukan pemanasan selama pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Andy Rain / POOL / AFP)

Seperti diketahui, Manchester City tengah mengincar dua pemain, Harry Kane dan Jack Grealish yang tentunya dibandrol dengan harga selangit oleh klubnya masing-masing.

Karena itulah, manajemen Manchester City memasukan nama Raheem Sterling di bursa pasaran agar bisa meraih uang tambahan untuk memenuhi keinginan merekrut Harry Kane dan Jack Grealish. Diperkirakan Harga Sterling meroket berkat penampilannya selama Euro 2020.

Meski tampil ciamik di gelaran Euro 2020, bagaimana pun bukan saat yang ideal menjual Sterling di bursa pemain. Klub Arsenal tentu senang sekali jika Manchester City ingin melego Sterling, tetapi Sterling sendiri merasa ogah bergabung dengan klub yang tidak tampil di Liga Champions musim depan.

Pemain depan Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Frank Augstein / POOL / AFP
Pemain depan Inggris Harry Kane melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. Frank Augstein / POOL / AFP (Frank Augstein / POOL / AFP)

Selain Arsenal yang siap menampung Raheem Sterling, Tottenham Hotspur pun rupanya tertarik juga menggaet pemain gesit itu. Hal itu dilakukan Spurs untuk mengantisipasi kepergian Harry Kane ke Manchester City. Spurs bisa saja merekrut Raheem Sterling untuk menggantikan posisi Kane.

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas