Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jakarta International Stadium Bikin Penasaran The Jakmania

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania sudah tak sabaran menanti rampungnya pembangunan Jakarta International Stadium-JIS

Jakarta International Stadium Bikin Penasaran The Jakmania
Tribunnews/Ferryal Immanuel
Progres pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang kelak akan menjadi stadium untuk multi event.  

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Suporter Persija Jakarta, The Jakmania sudah tak sabaran menanti rampungnya pembangunan Jakarta International Stadium (JIS).

Stadion dengan kapasitas 82.000 penonton ini nantinya kan menjadi markas klub Persija Jakarta.

Antusiasme menyambut rampungnya JIS juga ada pada Korwil The Jakmania Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Arry Wibowo selaku manajer project Jakarta Propertindo (Jakpro)  saat di depan Jakarta International Stadium
Arry Wibowo selaku manajer project Jakarta Propertindo (Jakpro) saat di depan Jakarta International Stadium (wartakota)

"Semua the jakmania pasti menantikan dengan stadion JIS ini yang bertarap internasinal dengan kemegahanannya. Rasa bangga memiliki markas baru di Jakarta," ujar Mahfuz selaku ketua Korwil The Jakmania Kabupaten Bogor, Jumat (23/7/2021).

Pria yang akrab disapa Cupay ini menjelaskan ia dan teman-temannya sangat antusias dan tak sabar untuk segera memenuhi stadion JIS guna memberikan dukungan kepada Persija Jakarta.

Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara akan menjadi stadion inklusif kelas dunia berstandar FIFA.
Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara akan menjadi stadion inklusif kelas dunia berstandar FIFA. (ist)

Bahkan, pihaknya tidak masalah meski menempuh jarak lebih jauh dibanding jarak ke Stadion Gelora Bung Karno, tempat Persija biasanya bermain.

"Pastinya tak sabar ingin cepat-cepat menjejakkan kaki, berteriak, dan bersorak serta bernyanyi dengan lantang untuk menyemangati Persija saat berlaga," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama jajaran manajemen Persija dan pengurus pusat the Jakmania meninjau perkembangan proyek stadion Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu pagi (14/11).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, bersama jajaran manajemen Persija dan pengurus pusat the Jakmania meninjau perkembangan proyek stadion Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu pagi (14/11). (Instagram/@persija)

Bahkan, untuk Persija ia dan teman-temannya memiliki prinsip kuat.

"Ribuan jarak kami tempuh, 90 menit kami mendukung Persija," sambungnya, sembari menyebut Korwil The Jakmania Kabupaten Bogor pernah mendukung Persija hingga ke Singapura dalam pertandingan AFC. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas