Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2021

Richarlison Gemilang Bawa Brasil Menang 4-2 atas Jerman

Kesebelasan Brasil tampil di laga perdana Grup D Sepakbola Olimpiade Tokyo mengalahkan Jerman 4-2.

Richarlison Gemilang Bawa Brasil Menang 4-2 atas Jerman
kompas.com
Richarlison (kiri) usai menciptakan hattrick ke gawang Jerman di laga awal cabang Sepakbola Grup D Olimpiade Tokyo 2020 

TRIBUNNEWS.COM, YOKOHAMA - Kesebelasan Brasil berhasil meraup hasil positif di laga pertama Cabang Olahraga Sepakbola Pria Olimpiade Tokyo di Grup D dengan mengalahkan kesebelasan Jerman dengan skor 4-2 di Stadion Internasional Yokohama, Kamis malam (22/7/2021).

Pemain Brasil yang merumput di Liga Inggris, Richarlison menorehkan sejarah sebagai pemain yang berhasil menciptakan hattrick di Olimpiade.

Brasil berhasil memanfaatkan kelebihan pemain, manakala kesebelasan Jerman hanya dengan 10 pemain setelah Max Arnold menerima kartu kuning kedua.

Meski tertinggal 3-0 dahulu di babak pertama, kesebelasan Jerman terus menekan pertahanan Brasil dengan permainan cepatnya. Dan terbukti, di menit ke-57 Nadiem Amiri berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1. 

Berhasil memperkecil kedudukan, kesebelasan Jerman semakin bersemangat dan hasilnya di menit ke-84, Ragnar Ache berhasil menggetarkan gawang Brasil yang dikawal oleh Santos. Kedudukan berubah menjadi 3-2.

Brasil sendiri tampak terus menekan pertahanan Jerman, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh pemain-pemain Brasil.

Di penghujung laga, Brasil akhirnya menambah koleksi golnya di menit ke-90+5 setelah Paulinho menjebol gawang Jerman yang dikawal oleh Florian Mueller. Skor 4-2 untuk Jerman.

Sementara itu di laga sebelumnya, Grup A, kesebelasan Afrika Selatan harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Jepang dengan skor tipis 0-1 hasil tembakan pemain bernomor punggung 7, Takefusa Kubo di menit ke-71.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas