Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

transfer pemain

Ben White Bakal Jadi Pembelian Termahal Ketiga di Arsenal Setelah Nicolas Pepe Dan Aubameyang

BEN White selangkah lagi menjadi pemain Arsenal. Bek sentral Brighton ini akan diresmikan jadi skuat The Gunners setelah menjalani tes medis Rabu.

Ben White Bakal Jadi Pembelian Termahal Ketiga di Arsenal Setelah Nicolas Pepe Dan Aubameyang
NEIL HALL / POOL / AFP
Gelandang Liverpool asal Brazil, Roberto Firmino (kiri) melakukan sundulan dengan bek Inggris Brighton Ben White (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Brighton dan Hove Albion dan Liverpool di Stadion Komunitas American Express di Brighton, Inggris selatan pada 28 November, 2020. NEIL HALL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- BEN White selangkah lagi menjadi pemain Arsenal. Bek sentral Brighton ini akan diresmikan jadi skuat The Gunners setelah menjalani tes medis yang dijadwalkan berlangsung Rabu (28/7).

The Gunners harus menyiapkan mahar sebesar 50 juta Pound untuk mendapatkan bek berusia 23 tahun tersebut. Jika transfer ini rampung, White akan menjadi pembelian termahal ketiga dalam sejarah Arsenal, hanya kalah dari Nicolas Pepe (72 juta pound) dan Pierre-Emerick Aubameyang (56 juta juta pound).

The Gunners memang sedang mencari bala bantuan demi memoles lini pertahanan setelah ditinggalkan David Luiz yang habis kontrak dan meminjamkan William Saliba.

The Gunners memang punya masalah besar pada lini pertahanan mereka. Bahkan pada musim 2020-2021, Arsenal acap kali gagal memetik hasil maksimal karena dengan mudah dibobol oleh tim lawan.

Sebagai jebolan akademi Brighton, White menghabiskan mayoritas kariernya dipinjamkan ke klub divisi bawah. Ia menjuarai Championship bersama Leeds di musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman sebelum akhirnya menembus tim utama Seagulls musim kemarin.

Debutnya di Liga Primer dinilai apik hingga mengoleksi 36 penampilan dan dilirik Southgate masuk skuad Inggris demi menggantikan Trent Alexander-Arnold yang cedera.
Meski begitu, bek 23 tahun tersebut sama sekali tidak mendapatkan menit bermain seiring langkah Tiga Singa ke final.

Salah satu kelebihan White adalah fleksibilitasnya. Dia bisa bermain sebagai bek sentral kanan dalam formasi 3-4-1-2 musim lalu di Brighton. Namun, dia juga piawai bermain sebagai fullback di kanan dalam formasi 4-2-3-1, atau 4-3-3 yang disukai pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Ketenangan, dan konsistensi White diharapkan juga bisa menular kepada para bek The Gunners lain, termasuk kepada Rob Holding, dan Calum Chambers yang kerap melakukan blunder.

Dalam pandangan mantan bek Inggris, Danny Mills, Arsenal sangat beruntung mendapatkan White. “Satu-satunya hal yang membuat saya terkejut adalah Ben White telah pergi ke Arsenal. Mari kita asumsikan dia akan berada di Arsenal setidaknya selama dua atau tiga tahun sebelum dia pergi ke tempat lain,” ujar Mills dikutip dari Metro.

“Saya hanya berpikir dia lebih baik dari itu. Karena dia mempunyai peluang lebih baik untuk memenangkan sesuatu. Apa yang akan dia menangkan di Arsenal? Piala Liga Inggris, jika dia beruntung. Mungkin Piala FA,” tuturnya.

“Saya pikir dia adalah pemain yang luar biasa dan saya pikir dia adalah rekrutan fantastis untuk Arsenal. Saya hanya sedikit terkejut bahwa Manchester United, yang mencari bek tengah, tidak mengejarnya,” ujar mantan bek Manchester City berusia 44 tahun tersebut. (Tribunnews/den)

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas