Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jelang Kick-off Liga 1 - Geoffrey Castillion Datang, Langsung Tampil di Laga Perdana Persib?

Penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion tiba di Bandung dalam pekan ini jika semua tahap sudah dilalui, apakah dia akan tampil di laga perdana?

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Gigih
zoom-in Jelang Kick-off Liga 1 - Geoffrey Castillion Datang, Langsung Tampil di Laga Perdana Persib?
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Aksi Geoffrey Castillion di laga lawan Melaka United. 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang kick-off Liga 1 musim 2021/2022, penyerang andalan Persib Bandung, Geoffrey Castillion akan berada di Kota Kembang pekan ini.

Diketahui sebelumnya, Liga 1 2021/2022 dijadwalkan mulai pada akhir pekan ini, Sabtu (27/8/2021).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan, Geoffrey Castillion akan menjalani beberapa tahap lagi sebelum akhirnya kembali bersama skuat Maung Bandung.

Setibanya dari Belanda, Geoffrey Castillion harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu, seperti yang dilakukan Marc Klok dan Mohammed Rashid yang juga datang dari luar negeri.

Baca juga: Castillion Mulai Gabung Persib Bandung Pekan Depan, Robert Alberts Segera Ciptakan Trisula Mematikan

Aksi penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion di laga uji coba melawan Sriwijaya FC yang berakhir imbang tanpa gol 0-0 di GBLA, Rabu (23/6/2021).
Aksi penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion di laga uji coba melawan Sriwijaya FC yang berakhir imbang tanpa gol 0-0 di GBLA, Rabu (23/6/2021). (Instagram @persib)

Setelah itu, pemain asal Belanda tersebut akan menjalani tes PCR, dan jika hasilnya negatif, Castillion diperbolehkan untuk bergabung dengan skuat.

"Jika semuanya sesuai dengan perhitungan yang kami lakukan, besok dia akan menjalani tes PCR dan dalam pekan ini, sudah bisa berada di Bandung dengan catatan, masa karantinanya pun telah berakhir," kata Robert Alberts, dikutip dari Tribun Jabar, Kamis (19/8/2021).

Duet Castillion dengan Wander Luiz di lini serang Maung Bandung memang sangat dinantikan, keduanya tampil atraktif pada 3 pertandingan Liga 1 sebelum dihentikan karena pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT

Akan tetapi, Robert Alberts masih ragu, apakah keduanya bisa tampil sebaik awal musim lalu, di mana Castillion dan Wander Luiz sudah lama tidak bersama.

Baca juga: Liga 1 - Dipimpin Mantan Pelatih Persib Bandung, Barito Putera Pede Andalkan Pemain Muda

"Saya masih belum tahu, apakah Geoffrey bisa beradaptasi dengan cepat lagi terhadap tim karena kami sudah lama tidak main bersama," jelas mantan pelatih PSM Makassar itu.

Pelatih asal Belanda itu juga tidak bisa memberikan jaminan untuk Castillion menjalani debut bersama Persib Bandung di laga perdana Liga 1 musim 2021/2022.

Hal itu dikarenakan faktor kebugaran fisik yang dianggapnya masih butuh adaptasi.

"Tidak, saya tidak bisa memberikan jaminan dia akan langsung tampil di laga pertama. Saya harus melihat kebugarannya, ketika kami berlatih bersama lagi, saya akan melihat kondisi setiap pemain. Baru setelah itu, saya bisa mengambil keputusan," pungkasnya.

Baca juga: Miliki Target Bawa Persib Bandung Juara Liga 1, Marc Klok Bahas Lawan Terberat yang Wajib Dikalahkan

Baca juga: Liga 1 - Robert Alberts Optimis dengan Persib, Faktor Mental dan kedalaman Skuat jadi Kunci

Selebrasi Geoffrey Castillion bersama Esteban Vizcarra dan Wander Luiz.
Selebrasi Geoffrey Castillion bersama Esteban Vizcarra dan Wander Luiz. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Berita terkait Liga 1

(Tribunnews.com/Sina, TribunJabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas