Superskor

Liga 1

Menpora Bertemu Kapolri Bahas Kepastian Kick-off Liga 1 Sore Ini  

Pertemuan ini guna membahas izin kompetisi Liga 1 2021/2022 yang sebelumnya telah diumumkan bakal bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Menpora Bertemu Kapolri Bahas Kepastian Kick-off Liga 1 Sore Ini  
tangkapan layar zoom
Menpora Zainudin Amali saat melepas atlet Indonesia yang akan berlaga di Paralimpiade 2020 Tokyo, Sabtu (14/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan dirinya bakal bertemu dengan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, sore ini.

Pertemuan ini guna membahas izin kompetisi Liga 1 2021/2022 yang sebelumnya telah diumumkan bakal bergulir pada 27 Agustus mendatang.

“Sore nanti saya akan bertemu dengan Kapolri membicarakan tentang izin kompetisi liga 1 dan liga 2. Hal ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan pihak PSSI & instansi terkait termasuk pihak Polri beberapa waktu yang lalu,” kata Menpora, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya pihak kepolisian telah memberikan restu Liga 1 dimulai pada 27 Agustus mendatang.

Namun, dikatakan Menpora izin dari pihak kepolisian belum dikeluarkan secara tertulis dan hal itu lah yang akan dibicarakan.

“Karena walaupun Polri menyatakan tidak keberatan tentang gelaran kompetisi liga 1 dan liga 2 tapi sampai hari ini belum ada izin tertulis dari Mabes Polri, mungkin itu yang akan dibicarakan saya dengan Kapolri,” jelas Menpora.

Sementara itu, di tengah-tengah klub-klub menjalani persiapan, PT LIB selaku operator kompetisi juga masih belum mengumumkan jadwal resmi yang sebelumnya dijanjikan keluar pada 20 Agustus lalu.

Terbaru, dikabarkan PT LIB baru akan merilis jadwal resmi pada 24 Agustus.

Mundurnya rilis jadwal disinyalir karena PT LIB masih berkoordinasi dengan Menteri Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menjabat sebagai ketua penanganan Covid-19.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas