Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Mikel Arteta Bakal Manfaatkan Jeda Internasional Perbaiki Skuat Arsenal

Mikel Arteta menuntut para pemainnya untuk kembali ke performa terbaik mereka dan keluar dari posisi sulit menyusul kekalahan 5-0 di tangan City

Mikel Arteta Bakal Manfaatkan Jeda Internasional Perbaiki Skuat Arsenal
Ian KINGTON / AFP
Mikel Arteta 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menuntut para pemainnya untuk kembali ke performa terbaik mereka dan keluar dari posisi sulit menyusul kekalahan 5-0 di tangan Manchester City.

Seperti diketahui, kekalahan ketiga berturut-turut di Liga Premier musim ini membuat Arsenal sekarang berada di dasar zona degradasi dan harus kehilangan Granit Xhaka lantaran dikartu merah wasit saat melawan Manchester City.

Selain itu, Arsenal juga telah kebobolan sembilan kali tanpa mencetak gol dalam gelaran liga kali ini.

Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (2L) dikartu merah saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021.
Gelandang Arsenal asal Swiss Granit Xhaka (2L) dikartu merah saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Bagi Mikel Arteta, dirinya harus memanfaatkan jeda internasional (FIFA menjadwalkan laga persahabatan internasional) untuk membangun kembali kepercayaan diri skuatnya sebelum laga melawan Norwich dan Burnley.

“Bagi saya itu adalah gengsi dan keinginan untuk mengubah situasi. Banyak yang telah terjadi selama tiga minggu terakhir. Kami berada dalam posisi yang sulit. Jeda internasional akan memberikan ruang bagi kami untuk mendapatkan kembali pemain penting yang belum pulih dari cedera dan mudah-mudahan ketika kami kembali nanti kami akan berada di posisi yang lebih baik," ungkap Mikel Arteta.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta bereaksi pada peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Manchester City saat menjadi tuan rumah berhasil mencukur Arsenal melalui gol Ilkay Gundogan di menit ketujuh dan Ferran Torres menambahkan satu gol sebelum Xhaka diusir keluar lapangan.

Gabriel Jesus mencetak gol ketiga City sebelum turun minum dengan Rodri dan Torres melengkapi kemenangan bagi sang juara bertahan.

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas