Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Rencana Solskjaer dengan Gareth Southgate, Mason Greenwood Disiapkan Jadi Pemain Top MU dan Inggris

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membocorkan percakapannya dengan Gareth Southgate menyangkut Greenwood

Rencana Solskjaer dengan Gareth Southgate, Mason Greenwood Disiapkan Jadi Pemain Top MU dan Inggris
OLI SCARFF / AFP
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kiri) merayakan dengan pencetak gol striker Inggris Manchester United Mason Greenwood setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Wolverhampton Wanderers dan Manchester United di stadion Molineux di Wolverhampton, Inggris tengah pada 29 Agustus 2021. 

- Greenwood cetak 3 gol di 3 laga awal liga
- Remaja pertama yang melakukannya sejak Robbie Fowler di Liverpool 1994
- Tak dipanggil masuk timnas agar fokus di klub

TRIBUNNEWS.COM, WOLVERHAMPTON- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer membocorkan percakapannya dengan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menyangkut karier Mason Greenwood.

Penyerang berusia 19 tahun ini baru saja mencetak gol semata-wayang kemenangan United 1-0 atas Wolverhampton dalam lanjutan Liga Primer di di Stadion Molineux, Minggu (29/8) malam.

Itu merupakan gol ketiga dari tiga laga Greenwood bersama Setan Merah di Liga primer musim ini.

Sebelumnya, remaja kelahiran Bradford itu juga mencetak gol ke gawang Leeds United, dan Southampton. Bahkan, dua gol terakhir Greenwood menjadi penentu raihan poin United.

Pada laga kontra Southampton yang berakhir imbang 1-1, pemain bernomor punggung 11 itu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-55 hingga timnya terhindar dari kekalahan.

Dan kemarin, Greenwood tampil sebagai penentu kemenangan United atas Wolverhampton. Sepuluh menit jelang bubaran, dia berhasil membobol gawang Wolves dengan cara yang spesial.

Menerima sodoran Raphael Varane di sisi kiri pertahanan tuan rumah, Greenwood menusuk mendekati kotak penalti, melewati satu pemain lawan, lalu melepaskan sepakan keras nan akurat yang menjebol gawang Wolves.

WAKANDA FOREVER- Selebrasi Wakanda Forever dilakukan oleh Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Wolves.
WAKANDA FOREVER- Selebrasi Wakanda Forever dilakukan oleh Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Wolves. (Twitter/Mason Greenwood)

Gol itu menegaskan status Greenwood sebagai pemain remaja sensasional.

Mengutip statistik Opta, Greenwood adalah pemain remaja kedua dalam sejarah Liga Primer yang mampu mencetak tiga gol pada tiga pertandingan pertama awal musim. Sebelum Greenwood, pemain yang mampu melakukannya adalah Robbie Fowler bagi Liverpool pada musim 1994-1995.

"Anak itu spesial. Saya telah berdiskusi dengan Gareth membahas Mason. Kami sepakat, dia akan jadi pemain top untuk Man United, dan Inggris," kata Solskjaer.

Halaman
12
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas