Superskor

Gareth Southgate Siap Menerima Jika Piala Dunia Diadakan Dua Tahun Sekali

Gareth Southgate mengatakan dirinya sangat terbuka tentang usulan untuk mengadakan Piala Dunia setiap dua tahun dan telah berbicara dengan Arsene Weng

Penulis: Toni Bramantoro
Gareth Southgate Siap Menerima Jika Piala Dunia Diadakan Dua Tahun Sekali
Frank Augstein / POOL / AFP
Pelatih Inggris Gareth Southgate 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan dirinya sangat terbuka tentang usulan untuk mengadakan Piala Dunia setiap dua tahun dan telah berbicara dengan Arsene Wenger tentang hal itu.

Seperti diketahui, mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, yang sekarang menjadi direktur pengembangan FIFA, mengusulkan agar turnamen itu diadakan setiap dua tahun.

Gareth Southgate mengungkapkan itu usai Inggris menang 4-0 di Babak Kualifikasi Piala Dunia atas Andorra kemarin.

Pelatih Inggris Gareth Southgate
Pelatih Inggris Gareth Southgate (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Gareth Southgate berbicara dengan Arsene Wenger yang berkewargaan negara Prancis itu tentang usulan dan dia terbuka untuk menerimanya-asalkan kalender Sepakbola tidak terlalu sibuk.

“Saya pikir seluruh kalender Sepakbola perlu ditinjau kembali. Saya tidak tahu bagaimana perasaan generasi kita tentang Piala Dunia jika digelar setiap dua tahun. Tapi saya juga tahu hal-hal seperti The Hundred in cricket sukses luar biasa, jadi saya terbuka tentang itu. Tapi secara umum, kalender perlu dirampingkan. Kami tidak selalu bisa menambahkan banyak hal lain," tutur Gareth Southgate.

Gareth Southgate
Gareth Southgate (FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP)

Gareth Southgate setuju dengan konsep lebih banyak pertandingan berkualitas.

"Kualitas dalam segala hal, tetapi ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan kami tidak dapat lagi menambahkan apa pun pada saat ini," ungkap Gareth Southgate.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas