Superskor

Liga Inggris

Liverpool Paling Menderita, Jika FIFA Memberlakukan Larangan Bermain Pemain Liga Premier Asal Brasil

Di antara lima klub Liga Premier yang terkena larangan bermain dari FIFA, Liverpool menjadi tim yang paling menderita.

Penulis: Muhammad Barir
Liverpool Paling Menderita, Jika FIFA Memberlakukan Larangan Bermain Pemain Liga Premier Asal Brasil
Laurence Griffiths / POOL / AFP
Penjaga gawang Liverpool asal Brazil, Alisson Becker (2L) merayakan gol kedua timnya dengan gelandang Liverpool asal Brazil Roberto Firmino (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Bromwich Albion dan Liverpool di stadion The Hawthorns di West Bromwich, Inggris tengah, pada 16 Mei , 2021. Laurence Griffiths / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL- Di antara lima klub Liga Premier yang terkena larangan bermain dari FIFA, Liverpool menjadi tim yang paling menderita.

Delapan pesepakbola Liga Premier asal Brasil akan dihentikan mewakili klub mereka akhir pekan ini setelah otoritas sepak bola Brasil meminta FIFA untuk melarang mereka bermain di klubnya masing-masing.

Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Leeds dan Everton semuanya menolak untuk melepaskan pemain mereka untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Amerika Selatan karena mereka harus dikarantina setibanya di Inggris.

Giovani Lo Celso dan Christian Romero dari Tottenham, dan bintang Villa Emiliano Martinez dan Emiliano Buendia diizinkan untuk melakukan perjalanan untuk mewakili Argentina.

Tetapi mereka malah berada di pusat kontroversi di Brasil pada hari Minggu. Laga di bawah naungan FIFA itu kemudian "digerebek" Otoritas kesehatan Brasil, ANVISA

Pada menit Ke-7 laga kualifikasi, polisi setempat dan petugas kesehatan memasuki area bermain untuk menahan bintang-bintang Liga Premier.

Pihak berwenang setempat telah meminta deportasi keempat pemain tersebut setelah mereka gagal mematuhi peraturan karantina setibanya di Brasil.

Aturan menyatakan bahwa seseorang yang datang dari Inggris harus mengisolasi selama 14 hari setelah kedatangan.

Tetapi para pemain Brasil yang semuanya dilarang bepergian – Alisson, Fabinho, Roberto Firmino, Gabriel Jesus, Thiago Silva, Fred, Raphinha dan Richarlison – sekarang menghadapi larangan bertanding lima hari dari FIFA.

BBC Sport mengklaim bahwa 'otoritas sepak bola Brasil memicu aturan FIFA untuk mencegah mereka tampil' dan mereka 'akan dihentikan bermain untuk klub mereka akhir pekan ini'.

Halaman
123
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas