Superskor

Liga Inggris

Ini yang Akan Terjadi Jika Liverpool Nekat Mengabaikan Larangan FIFA Menurunkan Pemain Asal Brasil

Apa yang akan terjadi jika Liverpool mengabaikan larangan FIFA terhadap pemain Brasil yang dimilikinya untuk tetap diturunkan akhir pekan ini?

Penulis: Muhammad Barir
Ini yang Akan Terjadi Jika Liverpool Nekat Mengabaikan Larangan FIFA Menurunkan Pemain Asal Brasil
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Liverpool asal Brasil Roberto Firmino merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Carrow Road di Norwich, Inggris timur pada 14 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL- Apa yang akan terjadi jika Liverpool mengabaikan larangan FIFA terhadap pemain Brasil yang dimilikinya untuk tetap diturunkan pada pertandingan melawan Leeds?

Karena larangan FIFA ini, maka Liverpool akan bermain tanpa Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino untuk perjalanan tandang Liga Premier ke Leeds United pada laga hari Minggu.

Liverpool tidak menyukainya. Tapi seperti yang telah terjadi, mereka akan tanpa pemain asal Brasil untuk laga tandang melawan Leeds United.

Alisson Becker, Roberto Firmino dan Fabinho semuanya telah dilarang oleh FIFA atas permintaan Federasi sepak bola Brasil (CBF).

Gelandang Liverpool asal Brazil Fabinho (kiri) berbicara dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp
Gelandang Liverpool asal Brazil Fabinho (kiri) berbicara dengan manajer Liverpool Jurgen Klopp (Peter Byrne / POOL / AFP)

Karena para pemain The Reds itu tidak dibebaskan untuk pertandingan membela timnasnya saat jeda internasional karena pembatasan karantina virus corona.

Ada 'Peraturan lima hari' larangan bermain dari FIFA berarti pemain yang dihentikan tampil untuk negara mereka tidak dapat bermain dalam lima hari ke depan untuk klub mereka.

Oleh karena itu, trio Brasil itu akan absen pada pertandingan yang akan digelar di Elland Road akhir pekan nanti.

Tetapi memenuhi syarat untuk pertandingan grup pembuka Liga Champions di kandang melawan AC Milan pada Rabu malam.

Namun, masalahnya tidak begitu mudah.

Liverpool bersikeras para pemain bersama dengan mereka yang terkena dampak di klub lain, termasuk penyerang Leeds, Raphinha.

Gelandang Leeds United asal Brazil, Raphinha Dias Belloli (kanan) bersaing dengan gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Chelsea di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 13 Maret 2021.
LEE SMITH / POOL / AFP
Gelandang Leeds United asal Brazil, Raphinha Dias Belloli (kanan) bersaing dengan gelandang Chelsea asal Italia Jorginho (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Chelsea di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 13 Maret 2021. LEE SMITH / POOL / AFP (LEE SMITH / POOL / AFP)
Halaman
123
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas