Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Super Pandit

Bedah Peran Joao Cancelo dalam Taktik Pep, Rahasia City Doyan Bantai Lawan Tanpa Striker

Joao Cancelo menjadi sosok penting dalam skema 4-3-3 milik Pep, ia menjadi bek kanan modern dengan lebih bermain ke tengah saat menyerang

Bedah Peran Joao Cancelo dalam Taktik Pep, Rahasia City Doyan Bantai Lawan Tanpa Striker
Instagram @mancity
Manchester City datangkan Joao Cancelo 

TRIBUNNEWS.COM - Joao Cancelo menjadi sosok penting untuk skema permainan yang diterapkan Pep Guardiola di Manchester City.

Pep Guardiola dikenal sebagai pelatih yang kaya strategi dengan mampu memaksimalkan kapasitas dan kualitas para pemainnya, salah satunya Joao Cancelo.

Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan The Citizens pada Agustus 2019, ia diboyong City dari Juventus dengan harga 28 juta poundsterling plus Danilo.

Seperti nasib Danilo, di awal kedatangannya, Cancelo lebih sering duduk di bangku cadangan The Citizens karena kalah saing dengan bek kanan City lainnya, Kyle Walker.

Gelandang Portugal Manchester City Bernardo Silva (kiri) merayakan dengan bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (tengah) dan gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling mencetak gol pertama timnya selama Liga Champions UEFA, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama Borussia Moenchengladbach v Manchester Kota di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021.
Attila KISBENEDEK / AFP
Gelandang Portugal Manchester City Bernardo Silva (kiri) merayakan dengan bek Portugis Manchester City Joao Cancelo (tengah) dan gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling mencetak gol pertama timnya selama Liga Champions UEFA, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama Borussia Moenchengladbach v Manchester Kota di Puskas Arena di Budapest pada 24 Februari 2021. Attila KISBENEDEK / AFP (Attila KISBENEDEK / AFP)

Baca juga: Liga Inggris: Kekejaman Lukaku Ancam Kebangkitan Spurs, Badai Cedera Pusingkan Misi The Lilywhites

Baca juga: Situasi Sulit Nuno Espirito Santo Jelang Tottenham vs Chelsea Liga Inggris, Pemain Spurs Berguguran

Namun, di musim selanjutnya sampai sekarang, Cancelo adalah sosok paling penting dalam skema 4-3-3 milik Pep.

"Pada awalnya ketika ia (Cancelo) datang, itu tidak mudah bagi kami, namun sekarang saya memahami banyak hal. Dia pemain dengan kualitas luar biasa, kemampuan dan stamina dia luar biasa," ucap Pep dilansir dari laman resmi Manchester City.

Strategi cemerlang Pep membuat Cancelo tak hanya bermain sebagai bek kanan yang rajin melakukan overlap tinggi memanfaatkan kecepatan dan skill olah bolanya.

Lebih dari itu, Cancelo memiliki dua peran dalam taktik yang diterapkan Pep, menjadi bek kanan dan gelandang tengah.

Peran Cancelo tersebut, membuat The Citizens lebih leluasa menguasai ball possesion dan mengatasi pressing lawan.

Salah satunya, dipertandingan terakhir City saat juara bertahan Liga Inggris itu bertemu RB Leipzig dalam lanjutan Liga Champions pada Kamis (16/9/2021) dini hari.

Halaman
1234
Penulis: deivor ismanto
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas