Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Soccer Star

Kisah Mantan Rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United yang Kini Jadi Pebisnis Susu

Richard Eckersley, mantan rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United yang kini menjadi pebisnis susu gandum di Inggris.

Kisah Mantan Rekan Cristiano Ronaldo di Manchester United yang Kini Jadi Pebisnis Susu
AFP/SEBASTIEN BOZON
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo menatap bola selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Young Boys dan Manchester United di stadion Wankdorf di Bern, pada 14 September 2021. AFP/SEBASTIEN BOZON 

TRIBUNNEWS.COM - Kisah perjuangan akan lika-liku kehidupan datang dari mantan rekan Cristiano Ronaldo semasa membela Manchester United periode pertama, Richard Eckersley.

Richard Eckersley mengenang bagaimana dirinya yang sempat menjadi bagian dari akademi Manchester United hingga pernah berlatih bersama sang megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

Namun siapa sangka, Ronaldo yang kini menapaki periode keduanya di Setan Merah. Berbeda dengan Richard Eckersley, yang banting setir menjadi pebisnis susu gandum.

Baca juga: Masalah Manchester United, Keberanian Solskjaer, Solusi Ronaldo & Peluang Duet Bruno-van de Beek

Baca juga: Kabar Man United, Emiliano Martinez Tantang Ronaldo, Menari di Depan Fans MU Seusai Bruno Gagal

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di The London Stadium, di London timur pada 19 September 2021.
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan setelah mencetak gol pertama mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Manchester United di The London Stadium, di London timur pada 19 September 2021. (IAN KINGTON / AFP)

Berdasarkan data dari laman Transfermarkt, Richard Eckersley merupakan pria kelahiran Salford, 12 Maret 1989.

Ia pernah menjadi bagian Setan Merah di level akademi. Terakhir, ia menjadi bagian klub sekota Manchester City tersebut pada tahun 2009 sebelum akhirnya dilego ke Burnley.

Sejumlah klub pernah diperkuat oleh Richard Eckersley sebelum memutuskan gantung sepatu tahun 2016 lalu.

Di antaranya ialah Bradford, Burnley, Burry, Toronto FC dan Oldham City.

Richard Eckersley memiliki alasan tersendiri mengapa memilih untuk gantung sepatu di usianya yang belum memasuki umur senja.

Usut punya usut, Richard Eckersley menjelaskan mengenai kebutuhannya menjadi seorang ayah yag menghidupi sebuah keluarga kecil.

"Saya tidak memiliki harapan di Oldham maupun uang yang terjamin. Ditambah lagi saat itu saya setelah menikah langsung memiliki anak."

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas