Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 2

Jelang Laga PSIM vs Persis Solo, Sebanyak 50 Suporter Persis Diamankan Kepolisian

Sejumlah 50 orang yang diduga suporter Persis Solo melakukan arak-arakan di tengah kota Solo diamankan oleh pihak kepolisian

Jelang Laga PSIM vs Persis Solo, Sebanyak 50 Suporter Persis Diamankan Kepolisian
TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA
Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Sjafri Simanjuntak saat ditemui awak media di Stadion Manahan, Solo jelang pertandingan PSIM vs Persis Solo pekan ketiga Liga 2 2021, Selasa (12/10/2021) sore. (TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA) 

Laporan wartawan Tribunnews.com/ Muhammad Nursina

TRIBUNNEWS.COM - Situasi panas terjadi jelang laga Persis Solo kontra PSIM Jogja dalam lanjutan Liga 2 2021 pekan ketiga di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/10/2021) sore.

Sejumlah 50 orang yang diduga suporter Persis Solo melakukan arak-arakan di tengah kota Solo diamankan oleh pihak kepolisian lantaran melanggar protokol kesehatan karena menimbulkan kerumunan.

Mereka tidak menggunakan atribut, tapi ada beberapa logo yang mereka bawa

“Pada pukul 15.30 WIB sejumlah 50 suporter (mengaku persis solo) melakukan arak-arakan di dalam kota. Kita sudah memberi himbauan dari awal untuk tidak diperbolehkan arak-arakan atau konvoi suporter, karena ini melanggar protokol kesehatan,” kata Kapolresta Surakarta, Kombespol Ade Sjafri Simanjuntak kepada awal media.

Ade berharap hal ini tidak terjadi dan menghimbau kepada semua pihak kerjasamanya untuk menggelar pertandingan yang lancar.

Selebrasi pemain Persis Solo, Miftahul Hamdi setelah mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam pertandingan pekan kedua Liga 2 2021  di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/10/2021) malam. Skor sementara di babak pertama 1-1.
Selebrasi pemain Persis Solo, Miftahul Hamdi setelah mencetak gol ke gawang Persijap Jepara dalam pertandingan pekan kedua Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/10/2021) malam. Skor sementara di babak pertama 1-1. (TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA)

Baca juga: Live Streaming TV Online Indosiar, PSIM Yogyakarta vs Persis Solo di Liga 2 2021, Pukul 18.15 WIB

Baca juga: Prediksi Persis Solo vs PSIM: Beto Goncalves cs Wajib Waspadai Sektor Sayap Lawan

“Kita berharap kerja sama semua pihak, mari kita wijudkan laga ini (PSIM vs Persis) dengan aman, tertib, lancar, dan harus sehat,” tambahnya.

“Mari kita jadikan Solo ini sebagai tuan rumah yang baik dari penyelenggaraan Liga 2 yang saat ini sedang berlangsung,” jelasnya.

Sejumlah suporter tersebut saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian.

Dan kepolisian dengan TNI, serta Satpol PP akan terus memantau dan memonitoring untuk kemanan petandingan, baik di dalam area stadion maupun di berbagai wilayah yang tersebar, termasuk di daerah batas kota guna mengantisipasi pihak suporter yang ingin datang ke stadion.

“Kita lakukan penindakan terhadap suporter yang melakukan hal itu (pelanggaran prokes),” pungkasnya.

Pertandingan PSIM vs Persis Solo yang terkenal dengan Derbi Mataram ini dijadwalkan mulai pukul 18.15 WIB. (*)

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas