Superskor

Liga Inggris

James Tarkowski Masuk Radar Newcastle United

Bicara soal anggaran, Newcastle United disebut bakal mendatangkan Bek Tengah Burnley, James Tarkowski di bursa transfer Januari mendatang.

Editor: Toni Bramantoro
James Tarkowski Masuk Radar Newcastle United
Instagram @tarky19
Bek Burnley, James Tarkowski 

TRIBUNNEWS.COM, NEWCASTLE - Bicara soal anggaran, Newcastle United disebut bakal mendatangkan Bek Tengah Burnley, James Tarkowski di bursa transfer Januari mendatang.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu akan berakhir pada akhir musim nanti bersama Burnley.

James Tarkowski sebelumnya diargai jauh lebih tinggi, tetapi bisa tersedia dengan harga di bawah 20 juta pound pada Januari.

James Tarkowski (kiri)
James Tarkowski (kiri) (IAN KINGTON / AFP)

Burnley kemungkinan akan memilih menguangkan James Tarkowski daripada harus melepasnya secara gratis tahun depan.

Selain James Tarkowski, sejumlah bintang Liga Inggris yang kontraknya habis pada akhir musim adalah Alexandre Lacazette dari Arsenal dan Jesse Lingard dari Manchester United.

"Kami adalah investor jangka panjang dan sabar. Kami pasti ingin bersaing di puncak klasemen dan kami pasti ingin bersaing memperebutkan trofi. Prioritas langsungnya adalah memastikan kami mendapatkan hasil yang kami butuhkan saat ini dan membangun infrastruktur untuk memastikan kami bersaing di tingkat tinggi ke depan," ungkap Direktur baru klub, Jamie Reuben, kepada Sky Sports.

James Tarkowski, Pemain yang diincar Newcastle
James Tarkowski, Pemain yang diincar Newcastle (Istimewa)

Seperti diketahui, Newcastle United kabarnya tidak berniat menghabiskan uang dalam jumlah besar pada bursa transfer Januari mendatang.

Menurut laporan yang dimuat Metro, mereka hanya akan menyiapkan anggaran transfer sebesar 50 juta pound.

Seperti diketahui, Newcastle kini memiliki dana besar yang dipimpin oleh Dana Investasi Publik Arab Saudi sejak mereka resmi mengumumkan pemilik baru klub.

Setelah pengambilalihan tersebut, para penggemar Newcastle mengharapkan adanya perombakan total skuat dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, dengan anggaran yang hanya 50 Juta Pound, Newcastle United kemungkinan tidak akan merekrut lebih dari dua atau tiga pemain pada Januari nanti.

Daily Telegraph melaporkan anggaran tersebut tidak sebanding dengan keinginan Newcsatle untuk berubah menjadi tim yang bersaing di papan atas Liga Inggris.

Laporan mengklaim Newcastle United sebenarnya bisa menghabiskan hingga 190 Juta Pound tanpa masalah seputar Financial Fair Play.

Akan tetapi, pemilik baru memilih mencari investasi yang stabil dan terkendali di awal, sehingga tidak akan menghabiskan sebanyak yang mereka bisa.

Saat ini fokus utama Newcastle United yaitu mengamankan posisi mereka di klasemen agar terhindar dari degradasi.

Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas