Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sergio Aguero Banyak Berkembang di Barcelona Kata Ronald Koeman

Saat ini Barcelona tengah terpuruk dan duduk di posisi sembilan klasemen sementara Liga Spanyol setelah tujuh pertandingan.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Sergio Aguero Banyak Berkembang di Barcelona Kata Ronald Koeman
TWITTER.COM/AGUEROSERGIOKUN
Sergio Aguero 

TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Saat ini Barcelona tengah terpuruk dan duduk di posisi sembilan klasemen sementara Liga Spanyol setelah tujuh pertandingan.

Tingkat konversi tembakan Barcelona sebesar 13,6 persen di Liga Spanyol musim ini adalah yang terendah dalam satu kampanye sejak 2007-2008.

Ditanya tentang peluang Sergio Aguero memainkan menit kompetitif pertamanya di level klub sejak final Liga Champions, Ronald Koeman mengatakan: “Dia banyak berkembang belakangan ini.”

Ronald Koeman
Ronald Koeman (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

“Dia bermain 20, 25 menit dalam pertandingan (latihan) hari Rabu dan itu berjalan dengan baik. Tetapi dia tidak memiliki ritme permainan dan fisik tertentu. Kualitasnya tidak perlu dipertanyakan, dia bisa memberikan banyak hal untuk tim ini. Terutama di lini depan," ungkap Ronald Koeman saat konferensi pers pra-pertandingan, Sabtu (16/10/2021).

Ansu Fati telah mencetak 14 gol dalam 46 penampilan untuk Barcelona sejak melakukan debut seniornya pada Agustus 2019.

Namun ia hanya memiliki waktu bermain 57 menit musim ini dan tidak termasuk dalam skuat terbaru timnas Spanyol.

Ansu Fati
Ansu Fati (LLUIS GENE / AFP)

Koeman tidak mau mengambil risiko atas kesehatan pemain 19 tahun itu mengingat ada pertandingan penting melawan Dynamo kiev di Liga Champions.

BERITA TERKAIT

Setelahnya Barcelona akan langsung melawan rival terberatnya, Real Madrid pada pekan terakhir Oktober 2021.

“Setiap hari dia tampil lebih baik karena dia sudah lama absen. Anda harus berpikir soal Ansu bahwa ada tiga pertandingan minggu ini dan dia tidak bisa memainkan seluruh tiga pertandingan. Kami harus memutuskan apa yang terbaik untuknya dan tim,” kata Ronald Koeman.

Meski kedatangan Sergio Aguero dan Ansu Fati, Barcelona harus kehilangan Ronald Araujo, Pedri, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele yang cedera.

Seperti diketahui, Sergio Aguero dan Ansu Fati dimasukkan dalam skuad Barcelona untuk melawan Valencia, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Sergio Aguero belum pernah tampil untuk Barcelona di Liga Spanyol sejak didatangkan dari Manchester City pada jendela transfer musim panas ini.

Pemain asal Argentina itu mengalami cedera saat Barcelona menjalani pramusim jelang kampanye 2021/2022.

Sementara Ansu Fati kembali ke tim utama setelah absen lama karena cedera lutut dimana ia sudah sempat tampil tiga kali sebagai pemain pengganti.

Keduanya masuk dalam daftar pemain melawan Valencia pasca kalah 0-2 dari Atletico Madrid dua minggu lalu.

Masuknya Sergio Aguero dan kembalinya Ansu Fati akan dianggap sebagai dorongan besar bagi pelatih  Ronald Koeman.

Sumber: SuperBall.id
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas