Superskor

Liga Inggris

Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Tidak Egois Selalu Dahulukan Tim

Thomas Tuchel menegaskan dia tidak risau dengan prestasi Romelu Lukaku yang kemarau jaringan dalam enam perlawanan terakhir bersama Chelsea.

Penulis: Toni Bramantoro
Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Tidak Egois Selalu Dahulukan Tim
JUSTIN TALLIS / AFP
Striker Chelsea Belgia Romelu Lukaku (kiri) ditantang oleh bek Tottenham Hotspur Inggris Eric Dier selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Chelsea di Stadion Tottenham Hotspur di London, pada 19 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengatakan dirinya tidak khawatir soal penampilan mencetak gol Romelu Lukaku dalam enam pertandingan terakhirnya bersama Chelsea.

Thomas Tuchel bahkan memuji sikap pemain Belgia berusia 28 tahun itu yang dinilai tidak egois dalam memastikan kemenangan bagi tim.

Chelsea diselamatkan oleh penampilan brilian kiper Edouard Mendy saat mereka mempertahankan keunggulan 1-0 atas Brentford dalam laga Liga Inggris di Brentford Community Stadium berkat gol Ben Chilwell.

“Saya tidak khawatir karena saya mengerti dia lelah, dan kemudian diisolasi karena kami harus bertahan. Secara keseluruhan kami bermain bagus selama 60 hingga 75 menit, termasuk Romelu dan Timo Werner. Keduanya, Romelu dan Timo, terlalu jauh untuk membantu kami mengurangi tekanan. Itulah masalahnya, tetapi itu tidak membuat saya khawatir. Biasanya situasi terbaik adalah dia mencetak gol tetapi untuk saat ini dia tidak egois, mencari Timo di posisi yang bagus,” ungkap Thomas Tuchel.

Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari garis samping selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 22 September 2021.
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel memberi isyarat dari garis samping selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Aston Villa di Stamford Bridge di London pada 22 September 2021. (BEN STANSALL / AFP)

Ben Chilwell mencetak gol keduanya dalam dua pertandingan liga setelah mendapatkan kepercayaan Tuchel untuk memimpin pertahanan Chelsea atas Marco Alonso.

Chilwell membalas kepercayaan itu dengan mencetak gol saat menang atas Southampton dan sekarang Brentford.

Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas