Superskor

Liga Inggris

Mohamed Salah Ada Dalam Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or, Ini Kata Jurgen Klopp

Mohamed Salah pantas untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini, meski ia mengakui bahwa tidak adanya kejuaraan di musim 2020-21

Penulis: Toni Bramantoro
Mohamed Salah Ada Dalam Daftar Kandidat Peraih Ballon d'Or, Ini Kata Jurgen Klopp
AFP/PAUL ELLIS
Mohamed Salah 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan Mohamed Salah pantas untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini, meski ia mengakui bahwa tidak adanya kejuaraan di musim 2020-21 akan mempengaruhi peluangnya.

Seperti diketahui, Liverpool finis diposisi tiga Liga Premier musim lalu setelah diganggu oleh cedera, tetapi Salah tetap dalam performa terbaiknya dengan 31 gol dalam 51 pertandingan untuk The Reds.

Pemain berusia 29 tahun dari Mesir itu memulai kampanye dengan sangat baik, mencetak 10 gol dalam 10 pertandingan, menjadikannya salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Porto dan Liverpool di stadion Dragao di Porto pada 28 September 2021.
MIGUEL RIOPA / AFP
Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp bereaksi selama pertandingan sepak bola grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Porto dan Liverpool di stadion Dragao di Porto pada 28 September 2021. MIGUEL RIOPA / AFP (MIGUEL RIOPA / AFP)

"Saya tidak tahu bagaimana Anda memenangkan Ballon d'Or. Jika ini tentang berada di final Liga Champions, mencetak gol terbanyak, mungkin sulit (melakukan kesalahan). Tetapi jika ini tentang penampilan selama dua tahun terakhir, saya pikir dia memiliki peluang,” ungkap Jurgen Klopp.

Mohamed Salah ada dalam daftar kandidat dan pemenangnya akan diumumkan pada 29 November mendatang.

Salah mencetak gol menarik melawan Watford Sabtu lalu di mana Liverpool menang 5-0. Gol dari gerakan solo juga dicetak saat bermain imbang 2-2 melawan Manchester City sebelum jeda internasional.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas