Superskor

Liga Champions

Malam Penuh Rekor Bagi Mohamed Salah Saat Liverpool Taklukkan Atletico, Cetak Gol di 9 Laga Beruntun

Buku sejarah akan mencatat malam di Wanda Metropolitan, Madrid, Rabu (20/10) dini hari sebagai malam penuh rekor bagi Mohamed Salah.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Malam Penuh Rekor Bagi Mohamed Salah Saat Liverpool Taklukkan Atletico, Cetak Gol di 9 Laga Beruntun
BURAK AKBULUT / ANADOLU AGENCY / Anadolu Agency via AFP
MADRID, SPANYOL - 19 OKTOBER: Mohamed Salah dari Liverpool melakukan selebrasi sujud syukur setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol pada 19 Oktober 2021. Burak Akbulut / Anadolu Agency 

Direct Points
- Salah pemain pertama Liverpool yang cetak gol di 9 laga beruntun
- Salah jadi topskor Liverpool di Liga Champions
- Griezmann pemain pertama yang cetak brace, dan dikartu-merah

TRIBUNNNEWS.COM, MADRID- Buku sejarah akan mencatat malam di Wanda Metropolitan, Madrid, Rabu (20/10) dini hari sebagai malam penuh rekor bagi Mohamed Salah.

Penyerang asal Mesir ini mengemas dua gol yang membawa kemenangan Liverpool 2-3 atas Atletico Madrid dalam pekan ketiga penyisihan grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitan, Madrid, Rabu (20/10) dini hari.

Salah kini jadi pemain pertama sepanjang sejarah Liverpool yang konsisten mencetak gol dalam sembilan laga berturut-turut.

Rekornya dimulai sejak akhir Agustus, ketika dia mengonversi penalti dalam hasil imbang 1-1 melawan Chelsea (28 Agustus) di Liga Premier Inggris.

Sejak itu, Salah selalu mencetak gol di setiap penampilan melawan Leeds, Milan, Crystal Palace, Brentford, Porto, Manchester City dan Watford.

Dengan gol ke gawang Atletico, penyerang berusia 29 tahun ini melewati torehan tiga legenda Liverpool, yakni Sam Raybould (1902-03), John Aldridge (1987-88), dan Daniel Sturridge (2013-14) yang pernah menorehkan gol dalam delapan laga beruntun.

Pemain depan Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2021.
Pemain depan Liverpool Mesir Mohamed Salah (kanan) merayakan setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 19 Oktober 2021. (GABRIEL BOUYS / AFP)

Tak hanya itu, dengan dua golnya, Salah juga mencatatkan diri sebagai top skor Liverpool di Liga Champions, dengan torehan 31 gol dari 39 laga.

Unggul satu gol dari sang legenda, Steven Gerrard yang mengemas 30 gol dalam 87 laga.

Tapi lebih dari sekadar catatan sejarah, aksi Salah sepanjang laga juga sangat impresif.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas