Superskor

Liga Inggris

Manchester United vs Liverpool: Adu Tajam Cristiano Ronaldo vs Mohamed Salah

Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah bakal menjadi tumpuan klubnya masing-masing saat saat Manchester United menghadapi Liverpool di Liga Inggris

Penulis: Toni Bramantoro
Manchester United vs Liverpool: Adu Tajam Cristiano Ronaldo vs Mohamed Salah
PAUL ELLIS / AFP
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah bakal menjadi tumpuan klubnya masing-masing saat saat Manchester United menghadapi Liverpool dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Minggu besok.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sepertinya mengabaikan kehadiran Cristiano Ronaldo dengan mengakui bahwa Mohamed Salah sebagai pemain terbaik dunia akhir pekan lalu.

Striker asal Mesir itu diakui Jurgen Klopp dalam kondisi terbaik dan telah mencetak 12 gol dalam 11 pertandingan musim ini termasuk dua gol indah melawan Manchester City dan Watford.

Namun Cristiano Ronaldo tak kalah impresifnya karena telah mencetak beberapa gol penting bagi Manchester United sejak kembali ke klub musim ini.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (AFP/PAUL ELLIS)

Sementara duet Paris Saint-Germain Lionel Messi dan Kylian Mbappe juga bersaing memperebutkan status terbaik dunia, di Liga Inggris saat ini kandidat utama adalah Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo.

Laga di Old Trafford besok akan memberikan gambaran sekilas tentang siapa kekuatan sebenarnya di Liga Inggris.

Tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, Manchester United kini tertinggal empat poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Manchester United mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk sekali lagi menjadi penyelamat mereka, sementara Liverpool yang belum terkalahkan hanya bisa berharap Mohamed Salah melanjutkan ketajamannya di depan gawang.

“Saya selalu mendukung Cristiano Ronaldo di kompetisi apa pun. Dia unik. Namun saat ini, Salah dalam kondisi terbaiknya. Kami menyadari bahwa kami harus melakukan yang terbaik untuk menghentikannya. Kami harus fokus selama 95 menit untuk memastikan itu tidak terlewatkan," ungkap Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Jurgen Klopp, di sisi lain, mengambil pendekatan yang lebih diplomatis dalam membandingkan kedua pemain tersebut.

“Mengapa membandingkan Cristiano Ronaldo dan Mo Salah? Jelas keduanya adalah pemain kelas dunia. Sementara kaki kiri Ronaldo tidak terlalu buruk, saya dapat mengatakan kaki kiri Mo lebih baik. Mungkin di udara Cristiano lebih baik dan kaki kanannya juga lebih baik. Tapi dari segi kecepatan, keduanya cukup cepat, masing-masing haus gol," tutur Jurgen Klopp.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas