Superskor

Super Pandit

Rock n' Roll Football Liverpool: Hancurkan Man Utd, Buat Ronaldo Frustasi, Kuasai Eropa dan Nirkalah

Bak alunan musik Rock and Roll, tim asuhan Jurgen Klopp, Liverpool tampil cepat, progresif, dan lugas.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Husein Sanusi
Rock n' Roll Football Liverpool: Hancurkan Man Utd, Buat Ronaldo Frustasi, Kuasai Eropa dan Nirkalah
OLI SCARFF / AFP
Gelandang Liverpool dari Guinea Naby Keita (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Liverpool di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool secara spartan dan beringas sukses mempermalukan Manchester United di kandangnnya dengan skor lima gol tanpa balas pada Minggu, (24/10/2021) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Old Trafford tersebut, gol-gol Liverpool berhasil di cetak oleh Mohamed Salah (38', 45', dan 50'), Naby Keita (5'), dan Diogo Jota (14').

Bak alunan musik Rock and Roll, tim asuhan Jurgen Klopp tampil cepat, progresif, dan lugas. Manchester United yang tampil dengan skuat bintangnya dibuat kelimpungan dan tak berkutik.

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol ketiga di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021.
Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah merayakan setelah mencetak gol ketiga di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 24 Oktober 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Hasil Manchester United vs Liverpool, The Reds Pesta Gol, Klopp Tak Lupakan Perasaan Solskjaer

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Moh Salah Panen Rekor, Liverpool Hancurkan Manchester United di Old Trafford

Ball possession sebanyak 64% ditorehkan oleh Jordan Henderson dan kolega, catatan gelontoran tendangan sejumlah 19x juga dilakukan oleh The Reds sebagai usaha menejebol gawang The Reds yang dijaga David de Gea.

Liverpool langsung menyerang dari awal peluit tanda dimulainya pertandingan, peduli setan bermain di kandang lawan dan resiko kebobolan lewat serangan balik, The Reds tampil menekan dengan percaya diri dan garis pertahanan yang begitu tinggi.

Jurgen Klopp tak ingin memberi kesempatan sedikit pun bagi skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut untuk sekedar bernafas atau merasa aman.

Permainan high pressing, gegenpressing dan direct pass dipertontonkan oleh skuat juru taktik asal Jerman tersebut.

Hasilnya begitu instan, Liverpool sukses mencuri gol di menit-menit awal lewat kaki sang gelandang energik, Naby Keita yang menerima assist manja dari Mohamed Salah.

Sistem permainan 4-3-3 high pressing yang diterapkan Klopp bertujuan untuk mengambil alih penguasaan bola secepat mungkin dari kaki para pemain Manchester United.

Mereka langsung melakukan pressing di wilayah pertahanan Setan Merah dengan begitu menekan tanpa menyisakan ruang sedikitpun bagi Maguire dan kolega untuk membangun serangan dari bawah.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas