Superskor

Liga Inggris

Berita Chelsea, Tuchel Tiru Rekor Mourinho, Kemunculan Generasi Emas Cobham, Ziyech Bikin Frustasi

Revolusi Tuchel bikin pemain jebolan akdemi Cobham moncer. The Blues mencatatkan clean sheet ketujuh. Tapi Ziyech bikin Tuchel teriak-teriak frustasi

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Berita Chelsea, Tuchel Tiru Rekor Mourinho, Kemunculan Generasi Emas Cobham, Ziyech Bikin Frustasi
ADRIAN DENNIS / AFP
Gelandang Chelsea Inggris Callum Hudson-Odoi merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Norwich City di Stamford Bridge di London pada 23 Oktober 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengulangi langkah pendahulunya, Jose Mourinho dalam hal membuat pertahahan The Blues bak karang yang susah ditembus tim lawan.

Pada laga pekan kesepuluh Liga Inggris Premier League, Chelsea membekap tuan rumah Newcastle United dengan skor 3-0 di St James Park Stadium, Sabtu (30/10/2021).

Chelsea datang ke laga itu dengan modal impresif, hanya kebobolan tiga gol di Liga Premier musim ini.

Tiga kebobolan yang diterima Chelsea hanya datang dari tiga pemain sejauh ini, dua di antaranya datang dari titik penalti yang dikonversi oleh pemain Liverpool Mo Salah dan pemain Southampton James Ward-Prowse.

Baca juga: Berita Chelsea, Gulung Newcastle 3-0, Tinggalkan Liverpool-Man City di Klasemen, Bek Jadi Top Scorer

Bek Chelsea Inggris Reece James (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Chelsea di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 30 Oktober 2021.
Bek Chelsea Inggris Reece James (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Chelsea di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 30 Oktober 2021. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Baca juga: Berita Milan, Gol 101 Km/Jam Dibilang Lambat, Ibra Disebut Gipsi, Franck Kessie Diledek Suara Hewan

Sejak awal laga melawan Newcastle, sudah kentara kalau tuan rumah tak bisa berbuat apa-apa menghadapi superioritas The Blues.

Permainan The Magpies dalam laga itu hanya bertahan dalam-dalam dan mencoba membuat Chelsea frustrasi.

Mereka hanya sedikit menguasai bola.

Tak ada bangun serangan yang terkoordinasi secara apik, hanya mengandalkan umpan-umpan panjang tanpa tujuan ke arah Callum Wilson.

Baca juga: Tuchel Minta Chelsea Beli Striker Baru, Disodori Striker 85 Gol, Rudiger-Christensen Mentok?

Alhasil, tiga bek Chelsea, Andreas Christensen, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger sama sekali tak kerepotan.

Sementara itu, Edouard Mendy yang menjaga gawang The Blues seolah menjadi penonton virtual tanpa ada pekerjaan yang mesti dilakukan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
21
17
2
2
53
13
40
53
2
Chelsea
21
12
7
2
45
16
29
43
3
Liverpool
20
12
6
2
52
18
34
42
4
West Ham
21
11
4
6
39
27
12
37
5
Arsenal
20
11
2
7
33
25
8
35
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas