Superskor

Timnas Indonesia

Saddil Ramdani Sudah Diminta Asisten Pelatih Shin Tae-yong Perkuat Timnas Indonesia di AFF 2021

Saddil Ramdani sempat mengalami cedera serius saat membela Sabah FC yang berlaga di Liga Super Malaysia pada Agustus lalu.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Saddil Ramdani Sudah Diminta Asisten Pelatih Shin Tae-yong Perkuat Timnas Indonesia di AFF 2021
dok pribadi
Saddil Ramdani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTASaddil Ramdani sempat mengalami cedera serius saat membela Sabah FC yang berlaga di Liga Super Malaysia pada Agustus lalu.

Saddil dibekap cedera pangkal paha dan dokter tim menyarankan Saddil untuk pemulihan selama tiga bulan.

Akibat cedera tersebut, Saddil yang sempat dipanggil Shin Tae-yong  perkuat Timnas di Kualifikasi Piala Asia 2023 harus absen saat Indonesia menghadapi Taiwan pada 7 dan 11 Oktober lalu di Thailand.

Kini, Saddil membeberkan kondisinya sudah mulai membaik dan perlu penguatan saja.

“Ya, kemarin coach Nova sempat tanya kondisi saya, siap tidak buat main di AFF. Saya bilang tinggal pemulihan dan penguatan saja,” kata Saddil saat dihubungi Tribunnews, Selasa (2/11/2021).

Seperti diketahui hingga kini Shin Tae-yong masih belum merilis siapa saja pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2021.

Sebelum tampil di Piala AFF pada Desember mendatang, skuat Timnas Indonesia dijadwalkan menjalani pemusatan latihan di Turki dari 18 November hingga 3 Desember 2021.

Lebih lanjut, eks pemain Bhayangkara FC tersebut yang ingin menjalani pemulihan di Indonesia sempat dicekal tidak bisa pulang lantaran klub lamanya, Pahang FA ternyata belum membayar pajak sekitar Rp 150 juta.

Kabar tersebut pun sampai ke Tanah Air sehingga banyak pihak yang membantu Saddil untuk bisa kembali.

Kabar terakhir, pihak Pahang FA bersedia membayar 50 persen dan sisanya dibayar bertahap kepada Imigrasi Malaysia sehingga Saddil bisa pulang ke Indonesia.

“Ya, yang semangat saya itu tadi ada dari KBRI. Orang-orang yang kerja di sini banyak yang nanya apa yang bisa dibantu. Tapi yang paling kuat dari awal itu Coach Kurniawan dan orang dari sini juga,” kata Saddil.

“Saya bersyukur masyarakat Indonesia buat menekan Pahang. 4 hari lalu sudah mau bicara, mereka sebelumnya kurang gubris. Dengan bantuan masyarakat Saddil senang. Yang paling terasa suport dari masyarakat, Saddil ucapin banyak terima kasih,” lanjutnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas